Pemkab Banjar

80 Persen Siswanya Sudah Divaksin, Bupati Banjar Apresiasi SMAN 1 Karang Intan

apahabar.com, MARTAPURA – Pemkab Banjar terus melakukan vaksinasi bagi warga. Kali ini para siswa SMAN 1…

Featured-Image
Bupati Banjar H Saidi Mansyur meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMAN 1 Karang Intan, Senin (27/9). Foto-Istimewa.

bakabar.com, MARTAPURA – Pemkab Banjar terus melakukan vaksinasi bagi warga. Kali ini para siswa SMAN 1 Karang Intan menerima vaksinasi, ditinjau langsung Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Senin (27/9).

Sebelum vaksinasi digelar, pihak sekolah terlebih dulu menyampaikan pemberitahuan kepada para orang tua siswa, terkait izin vaksinasi.

Hasilnya, sudah 80 persen siswa – siswi SMAN 1 Karang Intan sudah divaksin.

"Banyak orang tua yang mengizinkan anaknya untuk divaksin. Ini membuktikan bahwa orang tua dan pelajar sudah memahami bahwa vaksinasi sangat penting untuk kesehatan," ucap Bupati Banjar.

Bupati Banjar memberikan apresiasi terhadap pihak sekolah atas partisipasinya dalam percepatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah.

Sementara, Kepala Sekolah SMAN 1 Karang Intan Ayu Herlina Rustam menyampaikan, jumlah siswa sebanyak 430, dan yang mendapatkan izin orang tua 312 siswa.

"Ada beberapa anak didik yang nomor induk keluarga (NIK) tidak online sehingga dicancel dan perlu dikoordinasikan lagi," jelasnya.

Sedangkan kepada siswa yang beralasan takut dan alasan punya penyakit tertentu, masih diberi kesempatan untuk mempertimbangkan lagi untuk divaksin.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Bupati atas perhatiannya kepada peserta didik kami. Juga terima kasih atas distribusi vaksin oleh Dandim 1006 Banjar, semoga nantinya semua peserta didik kami tuntas divaksin," imbuh dia.

Dalam kesempatan itu, Bupati Banjar didampingi Wakil Habib Idrus Al-Habsyie, Dandim 1006 Banjar Imam Muchtarom, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dr Diauddin, Plt Kepala Dinas Pendidikan Liana Penny, dan Camat Karang Intan Muhammad Hilmi dan Kepala Sekolah SMAN 1 Karang Intan Ayu Herlina Rustam.



Komentar
Banner
Banner