News

8 Merek Otomotif Bakal Tampil di GIIAS Medan 2022, Bawa Atmosfer Masa Depan

apahabar.com, JAKARTA – Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan berlanjut di Kota Medan, Sumatra…

Featured-Image
GIIAS Medan 2022 akan berlangsung pada 5-9 Oktober 2022. (Foto: dok. Seven Event)

bakabar.com, JAKARTA - Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan berlanjut di Kota Medan, Sumatra Utara pada 5-9 Oktober 2022 atau GIIAS Medan 2022.

Bertempat di Santika Premiere Hotel & Convention Medan, pameran otomotif tahunan ini akan menghadirkan 8 merek ternama, yakni Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Kia, Mitsubishi Motors, Toyota, dan Wuling.

Mereka akan membawa kendaraan-kendaraan dengan teknologi terbaru, termasuk kendaraan bermotor berbasis listrik yang diluncurkan pada GIIAS 2022 di ICE-BSD, Tangerang lalu.

Kukuh Kumara, Sekretaris Umum Gaikindo, menyatakan bahwa perbaikan pencapaian industri otomotif nasional terus meningkat di provinsi-provinsi berkembang di Indonesia, termasuk di Sumatra Utara.

“Harapannya, penyelenggaraan GIIAS Medan dapat mendorong capaian pertumbuhan penjualan domestik Sumatra Utara," tuturnya.

Menurut Kukuh, pada setiap penyelenggaraan GIIAS, Gaikindo mengusung misi untuk menunjukkan prestasi industri otomotif Indonesia, sekaligus menjadi dorongan untuk pertumbuhan tersebut.

“Kami yakin potensi Sumatra Utara sangat besar untuk mengembangkan pencapaian pertumbuhan penjualan domestik, yang saat ini berada di posisi 6 dalam pencapaian pertumbuhan penjualan domestik Indonesia periode 2018-2021,” imbuhnya.

Bawa Atmosfer Kendaraan Masa Depan

GIIAS Medan menjadi agenda penting bagi industri otomotif Indonesia, untuk memperkenalkan model dan teknologi baru dari kendaraan terkini kepada masyarakat Sumatra Utara.

Tahun ini GIIAS Medan akan kembali menampilkan teknologi dan produk terbaru, termasuk diantaranya adalah kendaraan listrik, dari merek-merek besar dari industri otomotif global.

Masyarakat juga dapat merasakan langsung teknologi puluhan kendaraan terbaru tersebut di area test drive selama pameran.

Area test drive dan test ride GIIAS Medan 2022 akan meliputi sekeliling Santika Premiere Hotel & Convention Medan.

“Harapan Kami, agar masyarakat Medan dan sekitarnya mendapatkan wawasan baru dengan mencoba langsung kendaraan dengan teknologi terkini, termasuk kendaraan listrik,” jelas Kukuh.

Dalam pameran tahun ini, Astra Financial bersama 9 dari 14 unit bisnisnya kembali hadir sebagai platinum sponsor dan SuperChallenge di GIIAS Medan 2022.

Sembilan unit bisnis tersebut adalah FIFGROUP, Astra Credit Company, Toyota Astra Financial, Asuransi Astra, Astra Life, Astra Pay, dan MauCash, Moxa, dan SEVA.

“Sumatra Utara merupakan salah satu pasar otomotif terbesar dan strategis di Indonesia. Oleh sebab itu, kami berkomitmen senantiasa mendukung perkembangan industri otomotif di sana,” ucap Willy Winardi, Project Leader Astra Financial GIIAS Medan 2022.



Komentar
Banner
Banner