Pemkab Banjar

8 Kali Berturut-turut, Pemkab Banjar Kembali Raih WTP

apahabar.com, MARTAPURA – Pemkab Banjar kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pengelolaan keuangan…

Featured-Image
Bupati Banjar, H Saidi Mansyur menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) pengelolaan keuangan Pemkab Banjar 2020 dengan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), di Kantor BPK Perwakilan Kalsel, di Banjarbaru, Jumat (28/5). Foto: Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA – Pemkab Banjar kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pengelolaan keuangan daerah pada 2020.

Predikat WTP ini sudah yang kedelapan kalinya diraih Pemkab Banjar secara berturut-turut.

Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalsel, M Ali Asyhar menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) pengelolaan keuangan kepada seluruh kepala daerah se-Kalsel, di Kantor BPK Kalsel, Jumat (28/5).

Kepala BPK Kalsel mengucapkan selamat kepada Pemkab Banjar dan daerah lainnya yang berhasil mempertahankan predikat WTP tahun ini.

LHP laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) merupakan output dari pemeriksaan keuangan yang dilaksanakan BPK RI untuk memenuhi amanah UU nomor 15 Tahun 2004, tentang Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara.

Bupati Banjar, H Saidi Mansyur mengungkapkan rasa syukur atas prestasi dapat mempertahankan predikat WTP, yang berarti penyelenggaraan dan pengelolaan keuangan daerah telah dilaksanakan dengan transparan dan akuntabel.

"Alhamdulillah, terima kasih untuk semua SKPD, BUMD dan BLUD atas perjuangannya sehingga opini WTP kembali diperoleh," ujarnya.

Dia berharap, raihan tersebut akan bisa dipertahankan lagi di tahun-tahun mendatang, sebagai bentuk pertanggung jawaban pemerintah atas amanat yang diberikan masyarakat dalam pengelolaan keuangan.



Komentar
Banner
Banner