Kalsel

75 Atlet Tabalong Siap Berlaga di Popda Banjarmasin

apahabar.com,TANJUNG – Keberangkatan 108 kontingen Popda, terdiri dari atlet, pelatih, official, pendamping, dan tenaga medis asal…

Featured-Image
Wakil Bupati Tabalong H Mawardi didampingi Kepala Disporapar Akhmad Rijali Noor menyerahkan bendera kontingen. Foto-Amin/apahabar.com

bakabar.com,TANJUNG - Keberangkatan 108 kontingen Popda, terdiri dari atlet, pelatih, official, pendamping, dan tenaga medis asal Kabupaten Tabalong dilepas Wakil Bupati Tabalong H Mawardi, di lapangan bola basket depan Disporapar, Kamis (8/9).

Pelepasan ini dalam rangka keikutsertaan ratusan pelajar se Tabalong dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) yang dilaksanakan di Banjarmasin 12 – 16 Oktober 2020.

Wakil Bupati Tabalong H Mawardi berpesan agar para atlet Popda agar mempersiapkan mental bertanding meraih prestasi, harus percaya diri bahwa orang Tabalong juga mampu bersaing dengan atlet-atlet dari daerah lain di Provinsi Kalimantan Selatan.

Selain itu, terkait Kalimantan Selatan yang masih berstatus pandemi covid-19, maka para Atlet Popda Bumi Sarabakawa agar selalu menjaga stamina dan kondisi kesehatan termasuk menerapkan protokol kesehatan ketat selama mengikuti Popda Kalsel di Banjarmasin. Sehingga atlet bisa tampil prima. Tentunya pola makan dan istirahat yang cukup wajib dijaga.

“Saya percaya, kalian mampu mempersembahkan yang terbaik bagi daerah ini. Pemkab Tabalong juga menyiapkan bonus kepada atlet yang berhasil berprestasi pada ajang ini,” kata Mawardi.

Mawardi juga berpesan kepada official untuk memastikan semua kebutuhan atlet baik akomodasi, konsumsi maupun kebutuhan lainnya dengan baik, terlebih kepada atlet yang masih anak-anak.

“Karena jarak dari Tabalong ke Banjarmasin cukup jauh, pastikan semua kebutuhan atlet kita terpenuhi, ” pesan Mawardi.

Sementara itu, Ketua Kontingen Atlet Popda Tabalong, Rahmanto mengungkapkan jumlah Kontingen Kabupaten Tabalong sebanyak 108 orang, terdiri dari atlet 75 orang, pelatih dan official 16 orang, orang, pendamping 10 orang, tenaga medis dan lainnya 6 orang.

75 atlet itu akan bertanding di 7 cabang olahraga, yaitu Pencak Silat, Bola Basket, Bola Voli, Bulu Tangkis, Sepak Bola, Tenis Meja dan Sepak Takraw.

“Dari 8 cabor yang dipertandingkan, kita hanya mengikuti 7 cabor, sementara tenis lapangan tidak ada atlet usia Popda yang dikirim, ” jelas Rahmanto.



Komentar
Banner
Banner