Kalsel

64 Peserta SGI HST Diwisuda, Ini Harapan Sekda

apahabar.com, BARABAI – Sebanyak 64 peserta pelatihan Sekolah Guru Indonesia (SGI) di Kabupaten Hulu Sungai Tengah…

Featured-Image
Sekda HST, HA Akhmad Tamzil mengenakan kalung ke peserta SGI yang diwisuda. Foto-Istimewa

bakabar.com, BARABAI - Sebanyak 64 peserta pelatihan Sekolah Guru Indonesia (SGI) di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menggelar wisuda yang kedua. Mereka diwisuda oleh Sekretaris Daerah (Sekda) HST, HA Akhmad Tamzil di Pendopo Bupati, Barabai, Minggu (23/6).

"Mereka yang diwisuda itu merupakan peserta pelatihan SGI yang dilaksanakan selama tiga bulan," kata Koordinator SGI HST, Muhammad Shalhuddin.

Baca Juga: Penetapan Kursi Anggota DPRD HST dan Banjarmasin Terancam Ditunda

Dalam acara tersebut juga hadir Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan, Chiariah serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) HST.

Sekda HST, Tamzil mengapresiasi eksistensi kegiatan wisuda SGI itu. Sekalipun mereka yang diwisuda itu merupakan pegawai atau yang sudah menjadi guru. Makanya Tamzil tetap memberikan motivasi agar mereka terus belajar.

Trend sekarang, kata Tamzil, semua orang berlomba-lomba menjadi guru. Hal itu semestinya bisa menjadi motivasi dengan terus meningkatkan prestasi serta martabat sebagai seorang guru.

Menurut dia, hampir 75 persen profesi untuk meningkatkan kesejahteraan sendiri. Sedangkan sisanya, 25 persen untuk keluarga.

Pemerintah Kabupaten HST, kata Tamzil, memberikan sertifikasi agar para guru itu layak sebagai pendidik. Sehingga kewajiban moral seorang guru itu harus mengambangkan diri menjadi yang professional, baik dalam pembelajaran dan melaksanakan tugas serta mengevaluasi di lingkungan masing-masing.

"Profesionalisme sesuai dengan klasifikasi pendidikan masing-masing," katanya Tamzil.

Pesan Tamzil, jadilah seorang terbaik sehingga dunia pendidikan di HST.

"Dengan kehadiran SGI, angka partisipasi kasar dan murni bertambah naik. Dengan hal itu dapat menyumbang terhadap Indek Pembangunan Manusia (IPM) di HST," kata Tamzil

Sementara Plt Kepala Dinas Pendidikan HST, Chairiah, mendukung apa yang telah disampaikan Sekda. SGI, menurut Chairiah, telah memberikan kontribusi terhadap pendidikan seperti pemimpin yang mempunyai kompetensi mengajar.

"Semoga kegiatan SGI dapat terus berlanjut dalam bentuk dan jenis yang lain untuk perbaikan pendidikan," harapnya.

Baca Juga: BPK Star 10 Jawara Adu Tangkas Damkar se Banjarmasin

Reporter: AHC11
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner