Kalteng

6 Nakes Positif, Poliklinik RSUD Muara Teweh Tutup Sementara

apahabar.com, MUARA TEWEH – RSUD Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalteng menutup sementara pelayanan poliklinik di…

Featured-Image
RSUD Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalteng. Foto-apahabar.com/M Nasution

bakabar.com, MUARA TEWEH – RSUD Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalteng menutup sementara pelayanan poliklinik di rumah sakit tersebut, karena 6 tenaga kesehatan (nakes) terkonfirmasi positif Covid-19.

Direktur RSUD Muara Teweh, Dwi Agus Setijowati, Sabtu (12/9) membenarkan terkait penutupan sementara poliklinik.

Menurut Dwi pihaknya terpaksa sementara pelayanan di poliklinik RSUD Muara Teweh karena 6 orang nakes atau tenaga medis dinyatakan positif Covid-19.

img

Pengumuman poliklinik RSUD Muara Teweh ditutup sementara. Foto-Istimewa

Keputusan pihak manajemen RSUD Muara Teweh menutup sementara poliklinik tersebut dituangkan dalam surat Nomor 800/1501/UPTD.RSUD/IX/2020 yang berisi “Sehubungan dengan dialihkannya tenaga medis poliklinik ke ruang rawat inap, terhitung mulai Senin, 14/9/2020 pelayanan poliklinik rawat jalan UPTD RSUD Muara Teweh ditutup sementara sampai dengan ada pemberitahuan selanjutnya.”

Dwi mengungkapkan bahwa sudah 2 dokter spesialis di RSUD Muara Teweh terkonfirmasi positif Covid-19 dan sudah menjalani isolasi.

Sementara pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di RSUD Muara Teweh saat ini berjumlah 76 orang, 46 orang di ruang Aster dan 31 orang di ruang Matahari.

“Karena poliklinik tutup sementara mulai Senin (14/9) lusa, jadi bagi warga yang mau berobat silakan ke puskesmas terdekat,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor

Komentar
Banner
Banner