Tak Berkategori

6 Cabang Olahraga Bakal Masuk Proprov XI di HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Sebanyak 6 cabang olahraga (cabor) diusulkan masuk pertandingan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI…

Featured-Image

bakabar.com, KANDANGAN – Sebanyak 6 cabang olahraga (cabor) diusulkan masuk pertandingan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalsel di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) 2022, oleh Tim Pengarah Teknis KONI Kalsel dalam rapat koordinasi, Kamis (27/5).

Rencana tambahan cabor yang akan dipertandingkan di HSS sebagai tuan rumah Porprov XI Kalsel, yakni pada cabang angkat besi, taekwondo, balap motor, sambo, gateball, dan e-sport.

Wakil Sekretaris Umum KONI Kalsel, Hesly Junianto, mengatakan terdapat 48 cabor telah diusulkan berdasarkan Rapat Koordinasi Provinsi (Rakorprov) Kalsel sebelumnya.

Namun, jumlah tersebut belum pasti karena akan ada rapat lanjutan bersama masing-masing cabor di tingkat Provinsi Kalsel sebelum diumumkan secara resmi.

“Setelah rapat ini kita akan segera mengadakan rapat lagi bersama cabor yang ada di Kalsel,” terangnya.

KONI Kalsel kemudian membahas lebih jauh terkait hasil rapat bersama cabor sehingga mendapat ketentuan pastinya.

“Secepatnya, bulan ini juga kita laksanakan rapat membahas cabor yang telah diusulkan,” tandasnya.

Mensukseskan ajang multi event 4 tahunan tersebut, Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, menambahkan pihaknya juga segera menggelar rapat bersama panitia penyelenggara Porprov XI Kalsel.

“Kita akan melihat kesiapan di sekretariat dan setelahnya menggelar rapat koordinasi panitia,” ucap Syamsuri Arsyad setelah Rakor bersama Tim Pengarah Teknis KONI Kalsel.

Terkait penetapan cabor yang dipertandingkan dalam Porprov XI, pihaknya menyerahkan semua ketentuan kepada KONI.

“Kami serahkan kepada KONI provinsi dan kabupaten untuk menetapkannya,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner