Hot Borneo

5 Rumah Terbakar di Tinggiran Baru Batola, Pemadam Kesulitan Capai Lokasi

apahabar.com, MARABAHAN – Sedikitnya 5 rumah di RT 01 Desa Tinggiran Baru, Kecamatan Mekarsari, Barito Kuala…

Featured-Image
5 rumah di RT 01 Desa Tinggiran Baru tinggal puing-puing, setelah kebakaran yang terjadi dini hari, Jumat (30/9). Foto: Humas Polres Batola

bakabar.com, MARABAHAN – Sedikitnya 5 rumah di RT 01 Desa Tinggiran Baru, Kecamatan Mekarsari, Barito Kuala (Batola), rata dengan tanah akibat terbakar, Jumat (30/9) dini hari.

5 rumah yang terbakar masing-masing ditempati H Abu Bakar (55), Nini Ehat (70), Mahyuni (55), Arbayah (55) dan Arani (31).

Dalam peristiwa tersebut, Mahyuni juga mengalami luka bakar di bagian punggung, ketika berusaha menyelamatkan diri.

Begitu banyak jumlah yang rumah terbakar, juga disebabkan kesulitan mobil pemadam kebakaran mencapai lokasi kejadian.

Tak sedikit di antara mobil relawan pemadam kebakaran yang kesasar, sehingga harus putar balik. Pun setelah putar balik, mereka tetap tidak bisa mencapai lokasi.

“Sebenarnya banyak pemadam yang berdatangan, tapi mereka terkendala akses jalan. Lokasi hanya bisa dicapai dengan sepeda motor atau kelotok,” papar Kepala Desa Tinggiran Baru, Muhammad Effendi, kepada bakabar.com.

Setelah kejadian tersebut, semua korban terpaksa mengungsi ke rumah keluarga terdekat maupun tetangga.

“Kejadian ini juga sudah kami laporkan ke Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batola,” beber Effendi.

Sementara berdasarkan olah tempat kejadian dan pemeriksaan saksi yang dilakukan Polsek Mekarsari, kebakaran berawal dari rumah Nini Ehat.

“Diperkirakan kebakaran berasal dari tungku dapur di rumah Nini Ehat,” jelas Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, melalui Kasi Humas AKP Abdul Malik.

“Untuk sementara kerugian akibat kebakaran tersebut diestimasi senilai Rp300 juta,” imbuhnya.



Komentar
Banner
Banner