Kalsel

5 Petinggi Baznas Kalsel Dilantik, Segera Tingkatkan Pengumpulan Zakat

apahabar.com, BANJARBARU – Lima Petinggi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kalsel resmi dilantik oleh Pj Asisten…

Featured-Image
Ketua Baznas Kalsel, Irhamsyah Safari (dua dari kiri). Foto-Hasan/apahabar.com

bakabar.com, BANJARBARU – Lima Petinggi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kalsel resmi dilantik oleh Pj Asisten Kesra Pemprov Kalsel, Adi Santoso di Gedung Idham Chalid, Senin (12/4).

Kelima petinggi itu yakni Ketua Baznas Kalsel yang dijabat oleh Irhamsyah Safari, Wakil Ketua I, Sayarbani Haira, Wakil Ketua II, Gurdani Syukur, Wakil Ketua III, A Rifai dan Wakil Ketua IV, Mawardi Hatta.

Ketua Baznas Kalsel, Irhamsyah, Safari berjanji akan membuat Baznas dapat lebih dekat dengan masyarakat serta menyiarkan berzakat dan gelora cinta zakat.

“Terutama di momentum ramadan kali ini, biasanya kalau ramadan naik menjadi 3 kali lipat dari bulan biasanya. Pun perindustriannya,” ucap Ketua Baznas Kalsel.

Wakil Ketua III Bidang Pelaporan Keuangan Baznas Kalsel, A Rafii menyampaikan setiap rupiah masuk dan keluar ada catatannya.

“Sesuai target, renacananya akan meningkatkat 40 persenen dari target tahun terdahulu untuk pengumpulan,” sahutnya.

Rifai bilang baznas merupakan pengabdi, kepada negara dan agama.

“Ritme ramadan kali ini luar biasa. Kita akan mudahkan masyarakat untuk membayar zakat, terus penyalurannya tepat sasaran dan akan membuka layanan secara online maupun offline.

“Aspek penyaluran kami akan fokus ke warga terdampak Covid-19 dan korban banjir. Kami akan datang langsung ke tempat rawan kemiskinan, dan memberikan pemeriksaan kesehatan,” sambung dia.



Komentar
Banner
Banner