Misteri One Piece

5 Misteri Dalam Manga One Piece yang Belum Terungkap Hingga Sekarang

Cerita One Piece masih banyak menyimpan misteri yang masih belum terungkap hingga saat ini

Featured-Image
Cerita one piece menjadi sangat seru karena menyimpan sejumlah misteri yang belum terungkap, Sumber foto : duniaku.com

bakabar.com, JAKARTA – Mungkin selain karena jalan ceritanya yang menarik, salah satu alasan yang membuat penggemar One Piece masih sangat setia untuk terus menantikan kelanjutan dari manga ini adalah karena banyaknya misteri yang masih belum terungkap hingga sekarang.

Eiichrido Oda sebagai seorang mangaka, memang sering membuat banyak hal dalam cerita one piece terlihat begitu misterius. Namun karena hal itulah, yang menjadikan manga yang satu ini menjadi sangat menarik untuk ditunggu setiap minggunya. Berikut bakabar.com merangkum 5 misteri one piece yang belum terungkap :

1. Asal-usul dibalik nama D

Kita mungkin tidak asing dengan beberapa karakter dalam one piece yang menyandang nama D, Sebut saja seperti Monkey D. Garp, Monkey D. Dragon atau karakter utama dalam cerita ini yaitu Monkey D. Luffy dan beberapa orang lainnya.

Disebut sebagai musuh alami dari para dewa, penyandang nama D juga terkenal sebagai orang yang memiliki kekuatan dan tekad yang besar. Walaupun nama ini terus diturunkan dari generasi sebelumnya, namun sampai sekarang masih belum dijelaskan apa arti dibalik nama ini dan bagimana peran mereka di masa sebelum bajak laut Gold D. Roger dan Rocks D. Xebec.

2. Senjata kuno Uranus

Dalam dunia one piece terdapat 3 jenis senjata kuno yang dikenal memiliki daya hancur yang luar biasa, yaitu Pluton, Poseidon dan Uranus. Dari ketiga jenis senjata tersebut baru hanya ada 1 yang terungkap yaitu poseidon, dimana wujud dari senjata kuno ini adalah seorang putri duyung yang dapat berbicara dan memerintahkan monster laut.

Sedangkan senjata kuno lainnya seperti Pluton mulai diperkenalkan ketika pertama kali Luffy dan kru memasuki pulau Alabasta, dimana terdapat mantan shichibukai bernama Crocodile yang menanyakan keberadaan pluton kepada raja Nefertari Cobra. Pluton sendiri merujuk pada sebuah kapal perang kuno, yang blueprint sudah dihancurkan oleh Franky saat berada di Enies Lobby.

Tapi untuk Uranus masih belum ada sama sekali informasi mengenai bentukan dari senjata ini, sehingga masih menjadi misteri apakah uranus merupakan objek mati atau hidup.

3. Abad Kekosongan

Saat membicarakan mengenai abad kekosongan, tentu berkaitan erat dengan satu nama yaitu Nico Robin yang memiliki kemampuan untuk membaca poneglyph. Karena kemampuannya tersebut, pemerintah dunia menjadikan Robin sebagai buronan dengan bounty tinggi.

Abad kekosongan merupakan jarak sepanjang abad dalam catatan dan sejarah arkelogis, yang diperkirakan peristiwa ini terjadi sekitar 800 sampai 900 tahun sebelum alur cerita saat ini. Abad ini sendiri juga sudah tercatat dalam poneglyph dan hanya sedikit orang yang bisa membacanya, sedangkan untuk catatan sejarah dalam bentuk lainnya sudah dimusnahkah oleh pemerintah dunia.

4. Sosok Joyboy

Mungkin dari semua karakter, Kaido menjadi salah satu orang yang paling mengetahui cerita mengenai sosok Joyboy. Dalam pertarungannya dengan Luffy di Wano, beberapa kali Kaido menyebut nama Joyboy dan berharap bahwa Luffy adalah penerus dari Joyboy.

Selain Kaido, Roger juga merupakan orang yang sangat mengaggumi Joyboy, bahkan sampai berharap bahwa dia ingin hidup satu zaman dengan Joyboy

Satu informasi yang mungkin dapat diketahui dari Joyboy adalah dia merupakan orang berasal dari abad kekosongan. Hal tersebut diketahui setelah Robin membaca salah satu poneglyph yang berada di fishmand island.

5. One Piece

Merujuk pada judul utama dari manga ini, One Piece menjadi salah satu misteri yang menjadi tujuan utama dari para bajak laut mengarugi lautan. Disebut sebagai harta karun terbesar, masih belum diketahui jelas bentuk dari harta yang satu ini.

Jadi itulah 5 misteri besar dalam cerita One Piece yang masih belum diketahui hingga sekarang, jadi mari kita tunggu saja, kapan Oda Sensei akan mengungkap misteri tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner