Sport

5 Fakta Unik Kekalahan MU dari Crystal Palace di Liga Inggris

apahabar.com, JAKARTA – Pada laga perdana Premier League, Manchester United harus mengakui keunggulan tim tamu, Crystal…

Featured-Image
Manchester United harus mengakui keunggulan tim tamu, Crystal Palace dengan skor 1-3 pada laga awal Premier League. Foto-detik.com

bakabar.com, JAKARTA – Pada laga perdana Premier League, Manchester United harus mengakui keunggulan tim tamu, Crystal Palace dengan skor 1-3.

Laga yang digelar di Stadion Old Trafford, Sabtu (19/9), itu pun menghasilkan beberapa fakta unik.

Berikut 5 Fakta Unik Kekalahan MU dari Crystal Palace:

Baca Selengkapnya di Halaman Selanjutnya:

1. Crystal Palace merupakan kesebelasan ketiga yang mengalahkan MU pada laga pembuka Liga Inggris. Everton menjadi kesebelasan pertama yang melakukannya pada musim 1992/1993. Sementara kekalahan MU pada pembuka musim 2014/2015 terjadi ketika bertemu Swansea City.

2. The Palace mencatatkan kemenangan di Old Trafford secara beruntun untuk kali pertama sepanjang sejarah. Klub medioker itu merupakan klub kedua asal London yang meraih dua kemenangan beruntun di Old Trafford, setelah Tottenham Hotspur pada musim 2012/2013 dan 2013/2014.

3. Zaha merupakan mantan pemain MU pertama yang berhasil mencetak dua gol ke gawang Manchester Merah di Premier League.

4. Crystal Palace mencetak lebih dari dua gol untuk kali pertama setelah 40 pertandingan Liga Inggris. Kali terakhir Palace mencetak lebih dari dua gol adalah pada laga melawan Bournemouth di akhir musim 2018/2019.

5. Donny van de Beek merupakan pemain ke-20 di MU yang mencetak gol di laga debut, sekaligus pemain ke-10 yang melakukannya dengan status sebagai pemain pengganti.(CNN)

Editor: Puja Mandela

Komentar
Banner
Banner