Habar Haji 2023

4.829 Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin Sudah Berada di Makkah

dari 5.428 total jemaah haji dari Kalimantan Selatan dan Tengah, saat ini sudah ada 4.829 jemaah yang berada di tanah suci Makkah.

Featured-Image
Jemaah dari Embarkasi Banjarmasin menjelang keberangkatan menunaikan ibadah haji. Foto: apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Dari 5.428 total jemaah haji Embarkasi Banjarmasin yang berasal dari Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, tercatat 4.829 di antaranya berada di Makkah.

Semua jemaah yang berada di Makkah tersebut berasal dari kloter 1 hingga 15, serta kloter tambahan Embarkasi Banjarmasin.

"Terakhir berangkat kloter 15 dengan jemaah dari Banjarbaru, Barito Kuala dan Banjarmasin," papar Kepala Kanwil Kemenag Kalsel, HM Tambrin, Minggu (18/6).

"Setiap kloter memberangkatkan 328 jemaah, termasuk petugas ibadah haji," imbuhnya. 

Tersisa kloter 16 dan 17 dari Embarkasi Banjarmasin yang belum berangkat. Keberangkatan kloter 16 dengan jemaah dari Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan, Tapin dan Banjar dijadwalkan, Senin (19/6) pukul 19.20 Wita.

Selama berada di Tanah Suci, semua jemaah juga diingatkan untuk sesering mungkin meminum air putih, terlebih air zamzam. 

"Sekarang suhu di Arab Saudi sudah mencapai 41 hingga 43 derajat celsius. Terkait kondisi di Makkah, sebaiknya jemaah tidak beraktivitas di luar ruangan mulai pukul 10.00 ke atas," jelas Tambrin.

"Kami juga berharap jemaah selalu menjaga kekompakan dan selalu bersama dengan rombongan. Juga jangan lupa menggunakan alat pelindung diri seperti payung, kopiah dan sandal," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner