Borneo Hits

4.480 Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin Sudah Berada di Makkah

Dari total 5.759 jemaah haji Embarkasi Banjarmasin, sedikitnya 4.480 orang sudah berada di Arab Saudi.

Featured-Image
Ribuan jemaah haji Embarkasi Banjarmasin sudah tiba di Arab Saudi. Foto: Kemenag Kalsel

bakabar.com, BANJARBARU - Dari total 5.759 jemaah haji Embarkasi Banjarmasin, sedikitnya 4.480 orang sudah berada di Arab Saudi.

Jumlah tersebut akan terus bertambah, karena baru 13 kloter jemaah yang sudah berada di Tanah Suci.

Akan menyusul Kloter 14 dengan jemaah dari Hulu Sungai Selatan, Banjarbaru, Tanah Laut dan Banjar. Mereka dijadwalkan berangkat, Sabtu (31/5) pukul 03.30 Wita.

Mereka dijadwalkan tiba pukul 10.55 WAS di King Abdul Aziz International Airport Jeddah 

"Alhmadulillah Kloter 14 full seat. Setelah tiba di Jeddah, mereka segera melakukan umrah wajib," jelas Kepala Kanwil Kemenag Kalimantan Selatan, H Muhammad Tambrin, Jumat (31/5).

Dalam Kloter BDJ 14, terdapat jemaah haji tertua bernama Hamsah Junaid Ibrahim yang berusia 84 tahun dari Hulu Sungai Selatan. Sedangkan jemaah termuda berusia 19 tahun atas nama Nurul Huda Syifa, juga dari Hulu Sungai Selatan.

"Kami berharap seluruh jemaah mengikuti anjuran Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI), mengingat cuaca di Arab Saudi dapat mencapai 40 hingga 45 derajat celsius," papar Tambrin.

"Sebaiknya jangan terlalu memforsir melaksakan ibadah yang bersifat sunah, apalagi sampai melaksanakan tawaf berkali-kali karena puncak haji di Arafah, Muzdalifah dan Mina (Armuzna) akan segera dihadapi," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner