Pemilu 2024

4 Parpol Pendukung Prabowo Segera Bentuk Sekber Hadapi Pilpres 2024

Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang menghimpun 4 partai politik untuk mengusung Prabowo Subianto bakal segera membentuk sekretariat bersama (sekber)

Featured-Image
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto; dan Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan menyatakan dukungan kepada Prabowo untuk berlaga di Pilpres 2024. (Foto: apahabar.com/Aditama)

bakabar.com, JAKARTA - Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang menghimpun 4 partai politik untuk mengusung Prabowo Subianto bakal segera membentuk sekretariat bersama (sekber) jelang Pilpres 2024.

Partai yang terhimpun di antaranya Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Golkar, dan Partai Amanat Nasional (PAN).

"(Pembentukan sekber) Dalam pembahasan, dalam waktu dekat kami akan duduk bersama; dan nanti akan diluncurkan sekretariat bersama antara pendukung Pak Prabowo," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Budi Djiwandono di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (16/8).

Baca Juga: PAN-Golkar Gabung KKIR, Zulhas: Tak Ada Arahan Presiden!

Budi menerangkan bahwa sekber akan memudahkan konsolidasi dan merumuskan nominasi cawapres yang bakal bersanding dengan Prabowo di Pilpres 2024.

"Waktu masih ada dan kami terus diskusi. Kami akan musyawarah dan nanti ada waktunya kami akan bersama-sama (mengumumkan bakal cawapres)," ujarnya.

Sebelumnya Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengalirkan dukungannya kepada Prabowo Subianto untuk berlaga di Pilpres 2024.

Baca Juga: Jadi Kandidat Terkuat Cawapres Prabowo, Gibran: Surveinya Salah

Kedua partai ini menggenapkan dukungan yang sebelumnya diteguhkan dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bersama Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Baca Juga: Breaking! Golkar dan PAN Resmi Usung Prabowo di Pilpres 2024

"Partai Golkar memberikan dukungannya kepada Letjen (Purn) Prabowo Subianto sebagai calon Presiden Republik Indonesia 2024-2029," kata Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Selain itu, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan juga mengalirkan dukungannya kepada Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Melalui pertimbangan yang matang DPP PAN telah memutuskan memberikan dukungan calon presiden periode 2024-2029 kepada Letnan Jenderal Prabowo Subianto," ujar Zulkifli Hasan.

Editor


Komentar
Banner
Banner