Tak Berkategori

4 Kabupaten di Kalsel Diprakirakan Hujan Berpetir Hari Ini

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatogi, dan Geofisika (BMKG) prakirakan empat kabupaten berpotensi diguyur hujan berpetir, Sabtu…

Featured-Image
Prakiraan cuaca 29 desember 2018. Foto-apahabar.com/infografis

bakabar.com, BANJARMASIN- Badan Meteorologi, Klimatogi, dan Geofisika (BMKG) prakirakan empat kabupaten berpotensi diguyur hujan berpetir, Sabtu (28/12) siang ini. Sementara kabupaten/kota lainnya hanya diguyur hujan Lokal.

"Waspadai potensi hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Balangan, dan Tanah Laut," bunyi kutipan di peringatan dini, laman resmi bmkg.go.id pada Sabtu 28 Desember 2018.

Di laman informasinya, BMKG merinci prakiraan cuaca di wilayah Kalsel untuk siang dan malam.

Siang hari, kabupaten yang diprediksi akan diguyur hujan berpetir adalah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Balangan, dan Tanah Laut. Sementara kabupaten/kota lainnya, hanya diguyur hujan lokal.

Untuk malam hari, seluruh kabupaten/kota di kalsel diprakirakan cerah berawan.

Sedangkan suhu di seluruh Kalimantan Selatan pada Sabtu (28/12), diperkirakan berada di kisaran 24 hingga 32 derajat celcius. Sedangkan tingkat kelembaban berada di rentang 65 hingga 95 persen.

Sumber: bmkg.go.id
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner