36 Rumah Warga Kampung Pulo Ludes Terbakar, BPBD DKI: Korsleting Listrik

Korsleting listrik menjadi penyebab kebakaran yang terjadi di permukiman warga di Jalan Inspeksi Kali Ciliwung, Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur.

Featured-Image
Ilustrasi kebakaran hutan. Foto-apahabar.com

apahabar. com, JAKARTA - Korsleting listrik menjadi penyebab kebakaran yang terjadi di permukiman warga di Jalan Inspeksi Kali Ciliwung, Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur pada Minggu (25/12) siang.

Hal itu dikonfirmasi oleh Kasatpel Pengolahan Data dan Informasi Kebencanaan BPBD DKI Jakarta, Michael Sitanggang Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta.

"Penyebabnya korsleting listrik. Api bermula dari kabel listrik mengenai rumah dan merembet ke rumah warga yang lainnya," kata Michael Sitanggang kepada bakabar.com, Senin (26/12).

Baca Juga: Kondisi Terkini Setelah Kebakaran di Baintelkam Mabes Polri

Dari data BPBD DKI Jakarta, jumlah rumah warga yang terdampak kebakaran terdapat 36 rumah tinggal.

"Atau dengan rincian, 11 rumah di RT 014/03 dengan 13 KK dan 25 rumah di RT 012/02 dengan 42 KK," berdasarkan data BPBD DKI yang diterima wartawan.

Dalam tragedi kebakaran itu, tidak ada korban luka maupun tewas. Sementara itu, imbas tragedi kebakaran, sebanyak 50 kepala keluarga mengungsi di rusun Jatinegara Barat.

"Untuk pengungsi diarahkan ke rusun dari pihak Kelurahan (Jatinegara) BPBD DKI Jakarta juga telah mendistribusikan bantuan matras, selimut, mukena, terpal, sarung, air mineral, paket sandang, pakaian anak dan family kit," jelas Michael.

Baca Juga: Petugas PPSU Bersihkan Puing Kebakaran Pasar Pagi Asemka

Sebelumnya diberitakan, Kebakaran melanda Kampung Melayu, Jakarta Timur, pada Minggu (25/12). Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.19 WIB di Jalan Inspeksi Kali Ciliwung.

Sebanyak 50 Kepala Keluarga (KK) terdiri dari 128 jiwa terpaksa mengungsi di tenda-tenda darurat pengungsian. 50 KK tersebut mengungsi setelah rumah tinggal mereka yang terletak di Kampung Pulo, RT 12/02 dan RT 13/04, Kelurahan Kampung Melayu.

Editor


Komentar
Banner
Banner