Bisnis

30 Anak Kertak Hanyar di Banjarmasin Ikuti Khitanan Massal Gratis, Dapat Uang Saku Hingga Alat Tulis

Tingkah lucu sejumlah anak peserta khitanan massal gratis di Kelurahan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar dan Kota Banjarmasin terlihat pada Kamis (28/9/2023).

Featured-Image
Tingkah lucu sejumlah anak peserta khitanan massal gratis di Kelurahan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar dan Kota Banjarmasin terlihat pada Kamis (28/9/2023). Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN - Tingkah lucu sejumlah anak peserta khitanan massal gratis di Kelurahan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar dan Kota Banjarmasin, Kamis (28/9/2023).

Ada yang menangis histeris bahkan beberapa anak berontak. Padahal sebelumnya nampak siap, namun tegang menunggu giliran dan saat tiba justru berontak dan menangis.

Meski menangis dan menahan sakit, anak langsung memeluk orangtuanya untuk meredakan ketenangan.

Khitanan Massal ini kegiatan PT Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Barkah Gemabana bersama Rumah Zakat Kalsel.

“Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan khitanan massal kurang lebih 30 anak,” ujar Direktur Utama PT BPRS Barkah Gemabana Ahmad Rizini.

Ahmad mengatakan khitanan massal ini sengaja dilaksanakan diwaktu anak-anak libur sekolah dan sekaligus memperingati rangkaian Milad ke 30 PT BPRS Barkah Gemabana. Bidang perbankan ini sudah lama menjalani kolaborasi dengan Rumah Zakat Kalsel.

“Pas libur dan berdekatan dengan rangkaian Milad ya. Ini kita kerjasama dengan rumah zakat karena mereka sudah pengalaman,” ucapnya.

Branch Manager Rumah Zakat Kalsel, M Luthfi Alfin mengatakan puluhan anak tersebut sengaja dicari untuk mengikuti khitanan massal hari ini. Pencarian menggunakan kader kesehatan Rumah Zakat di Kalsel, tetapi yang diprioritaskan dari keluarga yang tidak mampu.

“Dan anak anak yang berada di sekitar kantor sini lah,” tuturnya.

Ia menerangkan sejumlah anak yang mengikuti khitanan massal ini mendapatkan sejumlah hadiah untuk kepentingan pribadi dan sekolah.

Diantaranya bingkisan alat tulis, buku, crayon, susu mineral, biskuit dan uang saku Rp 150.000.

“Yang penting anak dan orang tuanya bersedia datang kesini untuk ikut khitanan,” pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner