Hot Borneo

3 Hari Hilang, Pria Balangan Tenggelam Ditemukan di HSU

apahabar.com, PARINGIN – Usai sudah pencarian seorang pria tenggelam bernama Taupik Hidayat asal Desa Kupang, Kecamatan…

Featured-Image
Evakuasi jasad pria Balangan tenggelam yang ditemukan di HSU, Senin (18/4). Foto-Ist

bakabar.com, PARINGIN – Usai sudah pencarian seorang pria tenggelam bernama Taupik Hidayat asal Desa Kupang, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan, Senin (18/4).

Upik yang sebelumnya dilaporkan tenggelam Sabtu (16/4) lalu. Sebelum menghilang, pasalnya pria berusia 37 tahun ini terlihat di sekitar sungai.

Pencarian pun dilakukan tim TRC PB BPBD Balangan. Namun, hingga memasuki hari ketiga, Senin (18/4), Upik berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Jasadnya ditemukan di Desa Hambuku, Teluk Sihar, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), sekitar pukul 08.30 Wita.

Kabid II Kedaruratan dan Logistik BPBD Balangan, Rano Apriyanto sangat bersyukur korban tenggelam telah ditemukan di kabupaten tetangga atas informasi warga sekitar.

“Alhamdulillah korban telah ditemukan, terima kasih kepada ratusan para relawan yang sangat luar biasa dalam keadaan berpuasa terus mencari korban,” ungkapnya.

Menurut dia, pihak keluarga juga telah memastikan bahwa itu memang jenazah anggota keluarganya yang selama tiga hari ini tenggelam di sungai dekat permukimannya.

Selain itu sebutnya, kemungkinan besar korban hanyut terbawa arus sampai ke kabupaten tetangga dikarenakan beberapa hari ini debit air di Sungai Balangan mengalami kenaikan dan deras.

Plt Kalak BPBD Balangan, Rahmi mengatakan korban sebelumnya diduga tergelincir ke sungai.

“Untuk dugaan saat ini korban tergelincir di sungai, tidak ada saksi mata, hanya ada warga yang melihat korban berada dipinggiran sungai,” kata Rahmi melalui via WhatsApp, Senin (18/4).

GEGER! Taupik Hidayat Diduga Tenggelam di Sungai Balangan



Komentar
Banner
Banner