Tak Berkategori

27 Sekolah Swasta di HSS Dapat BOSDA dari Bupati

apahabar.com, KANDANGAN – Puluhan perwakilan sekolah dari SD/MI dan SMP/MTs Swasta tersenyum bahagia. Pasalnya, mereka mendapatkan…

Featured-Image
Bupati Hulu Sungai Selatan, H Achmad Fikry menyerahkan dana Bosda ke sekolah swasta di Hulu Sungai Selatan. Foto-Diskominfo HSS

bakabar.com, KANDANGAN – Puluhan perwakilan sekolah dari SD/MI dan SMP/MTs Swasta tersenyum bahagia. Pasalnya, mereka mendapatkan dana BOS Daerah (BOSDA) pada Kamis (29/8/2019). Bupati HSS, H Achmad Fikry menyerahkan langsung dana tersebut di ruang pendopo.

Menurut laporan Kepala Dinas Pendidikan yang menjadi pelaksana kegiatan ini, dana hibah BOSDA ini diserahkan sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap dunia pendidikan swasta yang ada di daerah tersebut.

“Ini diberikan sebagai upaya kepedulian Pemkab HSS, khususnya keinginan Bapak Bupati yang telah membuat kebijakan ini," ujar Nordiansyah.

Total sekolah yang menerima, sambung Nordiyansyah, berjumlah 27 sekolah. Terdiri dari Mts Swasta 20, SD Swasta 1, SMP Swasta 12, dan MTs Swasta sebanyak 5 buah.

"Tiap sekolah mendapatkan sebesar 15 juta rupiah. Hal ini diberikan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik yang ada di masing-masing sekolah," jelasnya.

Sementara menurut Bupati H. Achmad Fikry, kegiatan tersebut sebagai bentuk pemenuhan janji politiknya yang memang mesti dilakukan, sebagaimana program lainnya.

“Dari semenjak lama, kami tidak pernah mendikotomikan atau membedakan antara sekolah yang ada di bawah Dinas Pendidikan maupun yang ada di bawah Kementerian Agama. Hari ini semua kami berikan, didasari niat baik kami pada janji politik yang diucapkan dulu. Inilah latar belakang adanya kegiatan ini, ujar Achmad Fikry.

"Kami berharap dana ini bisa dikelola dengan baik dan dimanfaatkan untuk peningkatan kualitas pendidikan dan tenaga pendidik yang ada. Ikuti dan sesuaikan dengan Juklak yang ada. Semua agar bisa dikoordinasikan secara baik dan dengan penuh keterbukaan," tambahnya.

Penyerahan bantuan hibah BOSDA ini sendiri dilakukan secara langsung 1 tahap. Yakni dari hasil kerjasama Dinas Pendidikan dengan Bank Kalsel Cabang Kandangan.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Kepala Kantor Kementerian Agama HSS Syaribuddin, Kepala Dinas Pendidikan Nordiansyah, Sekretaris Daerah M. Noor, dan Kepala Bank Kalsel Kandangan.

Baca Juga:Tenaga Pendidik dan GNOTA Dapat Kucuran BOSDA

Baca Juga:BOSDA untuk Tenaga Pendidikan Non PNS

Baca Juga:Dewan Kalsel Bahas Aturan Bosda untuk Sekolah Madrasah

Reporter: Muhammad Fauzi Fadila
Editor: Muhammad Bulkini

Komentar
Banner
Banner