Tak Berkategori

24 Februari, Jembatan Alalak Banjarmasin Bakal Ditutup

apahabar.com, BANJARMASIN – Akses Jembatan Alalak Banjarmasin, Jalan Trans Kalimantan bakal ditutup karena direnovasi. Penutupan akan…

Featured-Image
Ilustrasi jembatan. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN – Akses Jembatan Alalak Banjarmasin, Jalan Trans Kalimantan bakal ditutup karena direnovasi. Penutupan akan dimulai 24 Februari 2019 hingga 18 Maret 2021.

Imbasnya, warga yang melintas baik dari Banjarmasin ke Batola atau sebaliknya harus melewati alternatif jembatan Alalak 2 di Jalan Handil Bakti, Alalak, Batola.

Baca Juga:Tolak JPO, Pengusaha Advertising Lokal Merasa Dirugikan

“Itu saja mas satu satunya alternatif. Tidak ada yang lain lagi. Kalau soal macet, ya pasti berpotensi macet lah. Yang biasanya dua jembatan berfungsi masih bisa macet, apalagi kedepannya cuma satu itu aja, karena jembatan Alalak di renovasi,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, Ichwan Noor Chaliq, Kamis (10/1).

Sementara itu, Ardi warga Jalan Alalak Berangas, tidak mempermasalahan kondisi penutupan jalan itu. Karena keputusan ini selalu didukungnya untuk kemajuan kota Banjarmasin dan Kabupaten Barito Kuala.

Baca Juga:Bawaslu HSS Temukan ASN Tak Netral dan APK Melanggar Aturan

Ayah dua anak ini mengharapkan untuk altenatif pengalihan itu ditempatkan petugas dan diadakan posko lantas. Dengan tujuan, mengantisipasi agar tidak adanya kemacetan imbas dari pengalihan jalur lintas provinsi tersebut.

"Adakan petugas dan posko disana, untuk menjaga kondisi lalu lintas agar tidak macet," harapnya.

Baca Juga:Mantan Kapolri Resmikan 2 Mini Market Rumah Pangan Kita di Banjarmasin

Reporter : Bahaudin Qusairi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner