Kebakaran Jakarta

200 KK Korban Kebakaran Kapuk Muara Diungsikan ke Tenda Darurat

Pihak Kelurahan Kapuk Muara bersama instansi terkait telah menyiapkan tempat pengungsian bagi warga yang menjadi korban kebakaran.

Featured-Image
Kebakaran besar di Kapuk Muara Foto : Humas Damkar Jakarta.

bakabar.com, JAKARTA - Lurah Kapuk Muara, Jason Simanjuntak mengatakan pihaknya bersama instansi terkait telah menyiapkan tempat pengungsian bagi warga yang rumahnya habis terbakar di kawasan Jalan Kapuk Utara 2, RT01/03, Kelurahan Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (30/7).

Dari informasi, sebanyak 400 bangunan rumah hangus terbakar dan terdapat 200 kepala keluarga (KK) dengan 1.199 jiwa yang terlantar.

"Kita sudah buat tenda pengungsian di salah satu tanah lapang yang ada di sebuah perusahaan beton tidak jauh dari lokasi kebakaran," kata Jason saat dikonfirmasi.

Baca Juga: Kebakaran RS Hermina Depok Lantaran Karyawan Memasak Telur

Meskipun demikian Jason meminta warga untuk tidak mendekati rumah mereka yang sudah hangus terbakar karena masih ada sejumlah titik api yang belum sepenuhnya padam.

Seperti diketahui Kebakaran di permukiman padat penduduk di Jalan Kapuk Utara 2 terjadi sejak pukul 09.20 WIB. Menurut kesaksian warga sekitar api berasal dari salah satu rumah dekat masjid, kemungkinan ada korsleting listrik.

Kepala Seksi Operasional Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Utara, Abdul Wahid membenarkan bahwa api masih terlihat hingga malam dan petugas masih melakukan pendinginan.

"Ada sejumlah benda yang disimpan di dalam pergudangan yang terbakar itu masih menyimpan benda mudah terbakar," ujar Abdul Wahid.

Editor


Komentar
Banner
Banner