Tak Berkategori

200-an Peserta Ikuti The Voice Indonesia di Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Sedikitnya 200 peserta telah mengikuti audisi pencarian bakat The Voice Indonesia di Hotel…

Featured-Image
Sejumlah kontestan antre di audisi pencarian bakat The Voice Indonesia di Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Baha

bakabar.com, BANJARMASIN - Sedikitnya 200 peserta telah mengikuti audisi pencarian bakat The Voice Indonesia di Hotel Tree Park Banjarmasin sejak Sabtu (6/4) kemarin. Pihak Creative off Air GTV mengungkapkan, pada audisi tahun 2018 mereka menemukan talenta bagus di kota ini.

Creative off Air GTV, Renal Yudias, mengatakan Banjarmasin punya sejarah yang bagus di audisi tahun 2018. Saat itu, seorang kontestan asal Banjarmasin, Agseisa Galuh Putri, keluar sebagai juara favorit The Voice Indonesia 2018.

Baca Juga:KPU Fun Run; Bupati HSS Beri Bonus Saat Tahu Nama Anak Pemenang Undian

“Kami ingin ada ke depannya Agseisa-Agseisa lainnya di Banjarmasin ini. Kalau berkaca tahun sebelumnya, Agnes Monica-nya Banjarmasin terdapat di diri Agseisa. Makanya kami berharap Banjarmasin bisa mengulang, bahkan melebihi capaian tahun kemarin,” ucapnya

Renal belum bisa merinci berapa peserta yang ikut audisi karena pendaftaran ditutup pukul 16.00 Wita. Untuk sementara, ia menyebut ada 200-an peserta sudah mendaftarkan diri dan ikut audisi tahap pertama, sebelum ke seleksi tahap kedua di ruang casting.

“Kalau di tahap pertama ini kami ada dewan juri dari Banjarmasin juga. Mereka melakukan seleksi, hingga yang lolos ke tahap berikutnya diseleksi lagi oleh tim dari produser dari GTV langsung di ruang casting,” ungkap Renal.

Di lokasi acara, Agseisa Galuh Putri berbagi tips ke peserta untuk meraih prestasi seperti dirinya, bahkan melebihinya. Agseisa duduk membaur bersama peserta yang antre audisi dan casting.

Menurut dia, ajang penjaringan pencarian bakat selalu mencari hal yang unik.

“Bukan hanya suara saja, tapi punya ciri khas dari dirinya sendiri, bukan sebagai orang lain. Ini yang dicari oleh tim penjaringan. Berikan secara maksimal penampilan dari skil-skil yang dimiliki peserta,” tutur Agseisa.

Salah satu peserta yang ikut audisi dan lolos ke tahap casting, Siti Asiah, tertarik ikut audisi The Voice Indonesia untuk mengasah bakat dan keterampilannya dalam menyanyi plus menambah wawasan bidang industri musik Indonesia.

Dia berharap bisa lolos tahap casting hingga tahap berikutnya, seleksi mewakili kontestan asal Banjarmasin.

“Optimis saja saya, meskipun baru pertama kali ikut audisi semacam ini,” tuturnya.

Baca Juga:Dukung Gerakan 'Rabu Putih', GP Ansor Kalsel Percaya Kinerja Polri Amankan TPS

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Muhammad Bulkini

Komentar
Banner
Banner