Hari Penerimaan Internasional

20 Januari Hari Penerimaan Internasional, Rangkul Keberagaman Kehidupan

Hari Penerimaan Internasional (International Day of Acceptance) diperingati tiap tanggal 20 Januari sebagai penerimaan terhadap diri sendiri dan disabilitas.

Featured-Image
20 Januari Hari Penerimaan Internasional, Bentuk Penerimaan Diri dan Disabilitas. Foto: Unsplash

bakabar.com, JAKARTA - Hari Penerimaan Internasional (International Day of Acceptance) diperingati tiap tanggal 20 Januari sebagai penerimaan terhadap diri sendiri dan disabilitas.

Sangat penting untuk menerima hal-hal tertentu dalam hidup, gagasan ini tidak diragukan lagi dalam menerima kekurangan dan disabilitas diri.

Hari ini dijadikan sebagai penerimaan diri terhadap hal-hal tertentu dalam hidup, terlebihi kekurangan yang ada dalam diri sendiri.

Sehingga gerakan ini menjadi ajang masyarakat di seluruh dunia untuk bersatu mendukung dan menerima tantangan yang timbul akibat disabilitas.

Pada akhirnya, Hari Penerimaan Internasional diciptakan sebagai cara untuk mengakui penerimaan sosial terhadap disabilitas.

Sejarah Hari Penerimaan Internasional

Sejarah dan Simbol Hari Penerimaan Internasional. Foto: Life and Death Matters
Sejarah dan Simbol Hari Penerimaan Internasional. Foto: Life and Death Matters

Melansir Days of the Year, Sabtu (20/1), hari ini diciptakan setahun setelah Annie Hopkins meninggal akibat komplikasi tak terduga saat melakukan sebuah prosedur medis.

Satu tahun kemudian, pada 2010, sang kakak, Stevie Hopkins berinisiatif membentuk hari peringatan untuk menghormati perjuangan saudara perempuannya.

Annie Hopkins meninggal pada 2009, seorang pendiri dari 3E Love sebagai bentuk perubahan positif dengan memberikan pendidikan pada orang-orang tentang pentingnya merangkul keberagaman.

Gerakan 3E Love sendiri ditemukan pada 2004, dengan mengkomunikasikan makna 3E Love, pengabdian, kesetaraan, rasa hormat dan saling memahami guna mengadopsi nilai yang dapat dihargai seluruh orang dengan kemampuan.

Tak hanya itu, Hopkins turut mendirikan Simbol Penerimaan Internasional, dengan simbol kursi roda berbentuk hati, menjadi lambang persatuan bagi orang-orang dari berbagai kemampuan dan mendukung perubahan sikap menjadi lebih positif.

Hari ini turut menyadari bahwa tiap individu dengan disabilitas turut memiliki hak yang sama untuk memberikan kontribusi signifikan dalam perubahan positif di dunia.

Tiap tahunnya perayaan Hari Penerimaan Internasional selalu dirayakan banyak kelompok, perusahaan hingga individu untuk mengambil peran dalam menyebarkan informasi dan penghormatan terhadap hal tersebut.

Editor
Komentar
Banner
Banner