Pemkot Banjarmasin

20 Calon Sekolah Adiwiyata Nasional di Banjarmasin Kembali Diberikan Pembinaan

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kembali menggelar kegiatan gerakan…

Featured-Image
Pemkot Banjarmasin melalui DLH kembali menggelar kegiatan gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup serta pembinaan sekolah Adiwiyata. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kembali menggelar kegiatan gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup serta pembinaan sekolah Adiwiyata tahun 2021, Senin (31/05).

Pembinaan Adiwiyata tersebut bertempat di SMP Negeri 7 Banjarmasin dan dibuka langsung oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, Drs H Mukhyar M.Ap yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup didampingi Kepala Sekolah SMPN 7 Banjarmasin, Kabul M.Pd.

Mukhyar menyampaikan, pembinaan calon Sekolah Adiwiyata tahun 2021 rencananya akan diusulkan ke Provinsi sebanyak 20 calon sekolah Adiwiyata.

“Nanti akan kami kirim ke provinsi, Provinsi akan memverifikasi dan akan dilanjutkan ke Kementerian Lingkungan Hidup dan kami berharap dari 20 ini, paling tidak 90% bisa diusulkan ke Nasional,” tuturnya.

Selanjutnya ia menjelaskan, peran sekolah Adiwiyata sangat berperan dalam membantu menunjang lingkungan, maka salah satunya adalah dengan melakukan pembinaan sekolah Adiwiyata yang berwawasan lingkungan.

“Kami berharap kegiatan ini bisa diikuti sampai selesai, sehingga apa-apa yang disampaikan oleh provinsi bisa menjadi masukan yang berharga bagi kita semua,” pungkasnya.

Dari data yang terhimpun, calon sekolah Adiwiyata Nasional (CSAN) tahun 2021 ada 20 calon sekolah yang diusulkan di Kota Banjarmasin dan undangan yang berhadir hari ini ada 9 sekolah dan yang kemarin ada 11 sekolah.



Komentar
Banner
Banner