Hot Borneo

2 Rumah di Loksado HSS Ludes Terbakar, Pemadam Terkendala Akses Lokasi

apahabar.com, KANDANGAN – Kebakaran hebat menghanguskan dua rumah di Dusun Wariung RT 3 RW 2 Desa…

Featured-Image
Warga hanya bisa melihat kebakaran di Desa Ulang Loksado, Kabupaten HSS. Foto-Relawan dan emergensi Kabupaten HSS 

bakabar.com, KANDANGAN – Kebakaran hebat menghanguskan dua rumah di Dusun Wariung RT 3 RW 2 Desa Ulang Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Senin (19/9) sore.

Informasi dihimpun, si jago merah sudah mengamuk sekitar pukul 14.00 WITA. Total dua rumah penduduk di Wariung Desa Ulang terbakar 100 persen.

Kepala Desa Ulang, Stevanus, menyebut api tiba-tiba membesar dan membakar sebuah rumah. Selanjutnya rumah di sebelahnya yang berdampingan turut terdampak.

“Identitas sampai harta benda milik korban hangus terbakar. Sementara yang kami tahu yakni satu rumah milik Ayan dan rumah Ristan ludes terbakar,” bebernya.

Bahkan, korban kebakaran sempat pingsan melihat langsung rumahnya ludes terbakar. Itu lantaran mereka baru tiba dua jam setelah rumahnya ludes dilalap jago merah.

“Pemilik rumah lagi mencari jaring (jengkol) di hutan. Sewaktu datang sudah ludes, mereka langsung pingsan melihat rumah habis terbakar,” ungkapnya.

Stevanus menerangkan petugas mengalami banyak kedala karena sulitnya jalur komunikasi. Akses menuju lokasi juga sulit dijangkau oleh pemadam kebakaran karena jauh dari kota.



Komentar
Banner
Banner