Kalsel

2 PDP Covid-19 Asal Banjarmasin Meninggal, Belum Ada Hasil Tes PCR

apahabar.com, BANJARMASIN – Dua Pasien Dalam Pemantauan (PDP) yang dirawat di RSUD Ulin dan RSUD HM…

Featured-Image
Ilustrasi dokter saat menangani pasien Corona. Foto-Chinatopix via AP

bakabar.com, BANJARMASIN – Dua Pasien Dalam Pemantauan (PDP) yang dirawat di RSUD Ulin dan RSUD HM Ansari Saleh Banjarmasin tutup usia, Minggu (12/4).

Dua pasien itu satu orang laki-laki usia 47 tahun dan perempuan usia 51 tahun. Keduanya sama-sama rujukan dari Banjarmasin.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, Muhammad Muslim menjelaskan dua pasien yang tutup usia meninggal pada waktu berbeda, siang dan sore tadi.

“Dua pasien PDP yang meninggal dunia pagi dan sore hari ini belum keluar hasil tesnya dengan mode PCR (polymerase chain reaction),” kata Muslim dalam keterangan resminya.

Selain dua orang meninggal, dia juga menyampaikan satu orangDPD asal Banjarmasin yang dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin sudah boleh pulang. Hal tersebut setelah menerima hasil PCR negatif Covid-19.

Total saat ini ada 11 PDP yang tersebar di sejumlah RSUD rujukan Covid 19 di Kalsel.

Ada 4 orang di RSUD Ulin, 1 RSUD Ansari Saleh, 3 RSUD H Boejasin, dan 3 orang pasien di RSUD Hasan Baseri.

Selain itu ada 28 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang saat ini dirawat, 6 kasus positif menjalani isolasi mandiri, 3 di RSUD Ansari Saleh, masing-masing 2 kasus di RSUD Abdul Aziz dan H Boejasin dan 15 kasus ditangani di RSUD Ulin Banjarmasin.

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Syarif

CATATAN REDAKSI: Artikel ini semata untuk mewaspadai penyebaran informasi yang belum tentu benar di tengah wabah Covid-19. Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang mendalam soal virus corona Covid-19, silakan hubungi Hotline Dinas Kesehatan Kalsel 082157718672 atau ke nomor 082157718673.



Komentar
Banner
Banner