Kalsel

2 Hari Tak Keluar, Kakek di Martapura Ditemukan Meninggal Dunia

apahabar.com, MARTAPURA – Dua hari tak keluar rumah, seorang kakek di Martapura Kota ditemukan meninggal dunia….

Featured-Image
Evakuasi seorang kakek ditemukan meninggal sendirian di dalam rumahnya, di Jl. Makam, RT 8 RW 03, Kelurahan Keraton, Kecamatan Martapura Kota, Kabupaten Banjar, Selasa (28/7) siang. Foto-apahabar.com/Hendra Lianor

bakabar.com, MARTAPURA – Dua hari tak keluar rumah, seorang kakek di Martapura Kota ditemukan meninggal dunia.

Jasad Khusu Abdi Abdullah (70) dievakuasi warga dari kediamannya, Jalan Makam, RT 8, Kelurahan Keraton, Kecamatan Martapura Kota, Kabupaten Banjar, Selasa (28/7) sekitar pukul 12.00.

Jasad Khusu ditemukan di dalam rumahnya dengan posisi terlentang mengenakan sarung dan baju koko. Ada darah keluar dari mulutnya.

Perkiraan sementara, ia sudah meninggal sejak dua hari yang lalu. Pantauan di lapangan, saat dievakuasi jasad sudah mengeluarkan bau tidak sedap.

Penuturan tetangga, Fadli., mendiang memang sudah dua hari tak menampakkan diri.

"Saat penempelan stiker tanda sebagai pemilih tetap pemilu kemarin, rumahnya terkunci," ujar Abdi kepada bakabar.com di lokasi evakuasi.

Setelah adanya kecurigaan, lantas tetangga memasuki rumah dari pintu belakang.

"Orangnya tidak kelihatan, sementara lampu di luar menyala. Kami coba jalan belakang ternyata sudah tergeletak," ujarnya.

Sejurus itu, ia kemudian melapor ke RT dan aparat berwenang.

Aparat kepolisian, tim inafis, PMI, dan anggota relawan turun tangan mengevakuasi jasadnya dengan APD lengkap.

Sekitar pukul 14.00 jasad sudah dievakuasi untuk dibawa ke RSUD Ratu Zalecha Martapura. Terlihat salah satu keluarga mendiang histeris menangis.

"Setelah mendapatkan laporan, kita langsung mendatangi TKP dan benar ada mayat ditemukan di dalam rumah sudah meninggal. Sekarang kita bawa ke rumah sakit dulu untuk divisum," kata Kanit Reskrim Polsek Martapura Kota, Iptu B Munthe.

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner