Kalsel

2 Hari Lagi, Pendaftaran Jalur Mandiri ULM Ditutup

apahabar.com, BANJARMASIN – Berakhirnya Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN), kesempatan masuk Universitas Lambung Mangkurat hanya…

Featured-Image
Beberapa calon peserta jalur Mandiri ULM yang melakukan proses pendaftaran didampingi oleh petugas. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

bakabar.com, BANJARMASIN – Berakhirnya Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN), kesempatan masuk Universitas Lambung Mangkurat hanya tersisa lewat jalur Mandiri yang akan berakhir 12 Juli nanti.

Pantauanbakabar.comdi Bagian Akademik Rektorat ULM, Rabu(10/7) Sore, masih banyak calon peserta jalur mandiri yang mendaftar secara online pada ruangan khusus yang telah disediakan.

Salah satu calon peserta, Kamila Raisa, datang ke ULM bersama kedua orang tuanya untuk mendaftarkan diri lewat jalur mandiri. Sengaja datang jauh-jauh dari Banjarbaru, Kamila mengaku sebelumnya sempat kesulitan untuk mengakses situs Admisi 2019.
“Kemaren sudah mencoba sendiri lewat online, tapi susah untuk masuknya,” ungkap Kamila.

Selain kesulitan mengakses situs Admisi 2019, ia mengaku terlambat mendapatkan informasi mengenai SBMPTN. Beruntung, jalur mandiri masih terbuka dan ULM menyediakan pendampingan bagi calon peserta yang ingin mendaftarkan diri di bagian Akademik Rektorat ULM.
“Kami dapat informasi bisa daftar di sini. Alhamdulillah sangat mudah, setelah dibantu akhirnya bisa,” katanya.

Merupakan lulusan dari sebuah pesantren di Amuntai, namun Kamila justru memilih pada bidang Pertanian dan Perikanan. Padahal tahun ini, ULM membuka jalur Tahfidz Al Quran 30 Juz tanpa harus melakukan Ujian Tertulis Mandiri Berbasis Komputer (UTMBK) lagi.
“Kebetulan baru tau tadi infonya, tapi saya juga belum termasuk dalam syarat itu,”tuturnya sambil tersipu.

Tidak hanya calon peserta yang datang untuk mendapatkan pendampingan saat mendaftar. Pantauanbakabar.com, beberapa orang tua calon mahasiswa juga datang untuk mendapatkan informasi terkait kelanjutan tahapan SBMPTN dan jalur Mandiri.

“Anak saya sedang ada di Jakarta, ini mau tanya seputar jadwal tes takutnya terlewat atau sudah tutup,” ucap salah satu pengunjung.

Untuk diketahui, pendaftaran jalur mandiri ULM akan berakhir 12 Juli nanti. Lalu psikotest atau tes bakat pada 18-19 Juli, UTMBK pada 20-26 Juli, dan pengumuman pada 30 Juli.

Baca Juga: Tanam 1.000 Batang Bibit Kopi di Lokasi TMMD Banjarmasin

Baca Juga: Jawaban RSUD Ulin Soal Perampasan HP Wartawan

Reporter: Musnita Sari
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner