Tak Berkategori

1,5 Jam Gelar Vaksinasi, Seratus Pengendara di Tanta Tabalong Disuntik Vaksin Covid-19

apahabar.com, TANJUNG – Tiga pilar di Kecamatan Tanta kembali menggelar vaksinasi Covid-19, kali ini bertempat di…

Featured-Image
Tidak hanya pengendara roda 2, pengemudi roda 4 pun dicek apakah sudah divaksin atau belum, mereka yang belum divaksin ditawari agar ikut disuntik vaksin Covid-19. Foto – Polsek Tanta for apahabar.com.

bakabar.com, TANJUNG – Tiga pilar di Kecamatan Tanta kembali menggelar vaksinasi Covid-19, kali ini bertempat di musala RT 03 Desa Tanta, Tabalong.

Pelaksanaan vaksinasi kali ini menyasar para pengendara yang melintas di depan musala RT 03 Desa Tanta.

Para pengendara yang lewat kemudian disinggahkan petugas dan ditanya apakah sudah divaksin atau belum, jika belum mereka ditawari untuk disuntik vaksin Covid-19.

“Hampir semua pengendara yang belum divaksin sadar dan mau disuntik petugas vaksinator dari Puskesmas Tanta,” kata Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin melalui Kapolsek Tanta Iptu P Siregar kepada bakabar.com.

Siregar mengatakan, percepatan vaksinasi ini untuk memenuhi target 70 persen cakupan vaksinasi di Kabupaten Tabalong khususnya di Kecamatan Tanta.

Warga di Kecamatan Tanta sendiri yang divaksin di Puskesmas Tanta sudah mencapai 64 persen.

Sementara hasil pencatatan oleh masing-masing desa melalui RT sudah mencapai 83 persen.

“Sebenarnya warga di Kecamatan Tanta yang divaksin sudah 83 persen, namun sebagian mereka mengikutinya di Pendopo Bersinar, Mapolres Tabalong, gedung Sarabakawa maupun Makodim 1008/Tabalong dan RS Usman Dundrung,” jelas Siregar.

“Meski demikian kami terus berupaya memenuhi target cakupan vaksinasi 70 persen Kabupaten Tabalong,” sambungnya.

Sementara itu, pada vaksinasi dengan memberhentikan pengendara ini lebih seratus orang berhasil disuntik vaksinasi Covid-19 dosis pertama maupun kedua.

Vaksinasi tersebut digelar sejak pukul 09.00 – 10.30 Wita.

“Selama 1,5 jam digelar vaksinasi tersebut, Alhamdulillah seratus lebih warga mau disuntik vaksin Covid-19,” beber Siregar.

Siregar juga mengimbau kepada masyarakat yang belum divaksin agar segera datang ke pusat-pusat pelayanan vaksinasi.

“Selain mengikuti vaksinasi, kami juga mengimbau agar masyarakat tetap patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner