Kalsel

142 Pelajar Tapin Ikuti Seleksi Pasukan Pengibar Bendera

apahabar.com, RANTAU – Siswa-siswi SMA sederajat di wilayah Kabupaten Tapin mengikuti kegiatan Seleksi Pasukan Pengibar Bendera…

Featured-Image
Siswa-siswi SMA sederajat saat ikuti kegiatan Seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra). Foto-Istimewa

bakabar.com, RANTAU – Siswa-siswi SMA sederajat di wilayah Kabupaten Tapin mengikuti kegiatan Seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kabupaten, Selasa (16/3).

Bintara Tinggi Seksi Personalia (Batisipers) Pelda Suwandi mengatakan, dalam pelaksanaan seleksi dihadiri perwakilan siswa-siswa SMA sederajat sebanyak 142 orang.

“Ada 57 siswa dan 85 siswi mengikuti kegiatan seleksi penerimaan Paskibra tingkat Kabupaten Tapin. Menjadi anggota Paskibra tidaklah mudah, salah satunya harus mempunyai fisik dan mental yang kuat,” ujarnya.

Ia menambahkan untuk dua hari ke depan akan dilaksanakan tes jasmani serta pemantauan akhir (pantukhir). Jadi selama 3 hari ke depan pelaksanaan tes akan dimaksimalkan, sehingga pada hasil akhir nanti terpilih 25 siswa dan 22 siswi.

“Pelaksanaan seleksi dilaksanakan selama 3 hari, mulai 16 sampai dengan 18 maret 2021, untuk hari ini meliputi pemeriksaan tinggi dan berat badan,” lanjutnya.

Tim seleksi melaksanakan tugas memilih para calon anggota Paskibra ini melaksanakan dengan obyektif tanpa muatan atau pesanan dari pihak manapun. "Karena kita mencari siswa yang benar-benar berkualitas, baik kesehatan, postur, fisik maupun mental," ujarnya.

“Sehingga siswa-siswi yang terpilih dapat mengikuti latihan untuk bergabung dalam paskibra Kabupaten Tapin tahun 2021,” imbuhnya.

Diketahui, kegiatan dilaksanakan di Stadion Datu Muning, Kecamatan Tapin Utara, dan diikuti 2 anggota Kodim 1010/Rantau, 1 anggota Polres Tapin, Disdikpora Tapin dan lainnya melaksanakan seleksi penerimaan Paskibraka Tingkat Kabupaten tahun 2021 dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.



Komentar
Banner
Banner