kebakaran rumah

13 Rumah di Banjarmasin Ludes Terbakar, Diduga Gegara Obat Nyamuk

Sebanyak 13 rumah di kawasan padat penduduk ludes terbakar diduga akibat obat nyamuk yang terkena tempat tidur sekitar 03.05 Wita, Jumat (22/9).

Featured-Image
kebakaran di kawasan padat penduduk di Jalan Masjid Jami, Gang Syukur Rt 04 Rw 01, Kelurahan Antasan Kecil Timur, Kecamatan Banjarmasin Utara, Jumat (22/9). Sekitar Pukul 03.05 Wita. Foto-aahabar.com/Amrullah.

bakabar.com, BANJARMASIN - Sebanyak 13 rumah di kawasan padat penduduk ludes terbakar diduga akibat obat nyamuk yang terkena tempat tidur sekitar 03.05 Wita, Jumat (22/9).

Kebakaran puluhan rumah tersebut terjadi Jalan Masjid Jami, Gang Syukur RT 04 RW 01, Kelurahan Antasan Kecil Timur, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

"Menurut informasi dari warga setempat, diduga ada menyalakan obat nyamuk di atas kasur, cuma kami tidak memastikan bahwa itu betul atau salah," kata Dandru DPKP Kota Banjarmasin, Daud Wahyudin, Jumat(22/9).

Baca Juga: Waduh! Asyik Mencangkul, Petani di Banjarbaru Temukan Mortir Aktif

Pihaknya mengaku sempat mengalami kesulitan saat pemadaman di lokasi kejadian. Ini disebabkan karena bangunan kayu yang terbakar cepat merembet.

"Kami sempat kesulitan air saat melakukan pemadaman," terangnya.

Sementara itu korban kebakaran, Muhammad Halidi menerangkan ia terbangun dari tidurnya karena api sudah berkobar di atap rumahnya.

Baca Juga: 6 Wilayah di Kalsel Berpotensi Dilanda Kabut Asap

Melihat atap rumahnya terbakar, Halidi langsung keluar bersama keluarga setelah dibangunkan oleh warga sekitar.

"Pada berteriak kabakaran-kebakaran," ungkapnya.

"Semuanya habis, tidak ada yang sempat di selamatkan, saya cuma bisa 12 orang keluarga saya ke depan Gang," imbuhnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner