Tak Berkategori

12 Desa di Kecamatan Tanta Gratiskan Internet Bagi Pelajar dan Mahasiswa

apahabar.com, TANJUNG – Sebanyak 12 desa di Kecamatan Tanta menyiapkan internet gratis bagi pelajar dan mahasiswa…

Featured-Image
ilustrasi.Sumber: net

bakabar.com, TANJUNG – Sebanyak 12 desa di Kecamatan Tanta menyiapkan internet gratis bagi pelajar dan mahasiswa yang mengikuti pembelajaran dalam jaringan (Daring).

Ke-12 desa itu adalah desa Tanta Hulu, Tanta, Mangkusip, Luk Bayur, Walangkir, Padang Panjang, Warukin, Murung Baru, Barimbun, Puain Kanan, Padangin, dan Pulau Ku’u.

Camat Tanta, Gusti Judid Ikhsan Permana membenarkan kalau 12 desa di jajarannya memberikan layanan internet gratis.

“Dari 14 desa yang ada di Kecamatan Tanta, 12 desa ditambah 1 di kantor kecamatan menggratiskan internet bagi pelajar dan mahasiswa yang mengikuti proses belajar mengajar secara daring,” ujarnya Selasa (11/8).

Dari jumlah tersebut, sambung Gusti Judid, 6 desa ditambah kecamatan menggunakan wifi dan 6 desa menggunakan modem seluler. Menggunakan wifi 6 desa ditambah 1 kecamatan, sementara yang memakai jaringan internet Kominfo 2 desa dan 3 desa menggunakan modem seluler.

” Khusus yang menggunakan modem seluler karena belum ada jaringan kabel telkom di desa itu,” jelas Judid.

Ujar Judid lagi, masih ada dua desa yang belum memberikan layanan internet gratis kepada pelajar dan mahasiswa, yaitu desa Tamiyang dan Pamarangan Kanan.

Di dua desa itu jaringan internet susah didapatkan, mereka masih mengupayakan minta bantuan sopport internet dari Kominfo Tabalong.

“Kabel jaringan belum masuk, internet seluler lambat, itu kendala di desa Tamiyang dan Pamarangan Kanan. Kita akan minta support internet ke Kominfo untuk 2 desa itu,” terang Judid.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner