liga inggris

10 Pemain Man City Taklukan Brighton 2-1

Manchester City sukses meraih kemenangan kala menjamu Brighton & Hove Albion dalam lanjutan pekan ke-9 Liga Inggris.

Featured-Image
Manchester City menang 2-1 dari Brighton. Foto: X/@ManCity

bakabar.com, JAKARTA – Manchester City sukses meraih kemenangan kala menjamu Brighton & Hove Albion dalam lanjutan pekan ke-9 Liga Inggris.

Bermain di Etihad Stadium, Sabtu (21/10) malam WIB, The Citizens menang dengan skor tipis 2-1 usai bermain dengan hanya 10 orang pemain.

Tampil sebagai tuan rumah, tim besutan Pep Guardiola langsung tancap gas menggempur barisan pertahanan tim tamu.

Manchester City berhasil membuka keunggulan 1-0 saat pertandingan babak pertama baru berjalan tujuh menit.

Baca Juga: Legenda MU dan Timnas Inggris, Sir Bobby Charlton Tutup Usia

Memanfaatkan umpan tarik dari Jeremy Doku. Julian Alvarez berhasil menggetarkan jala gawang Brighton yang dijaga oleh Jason Steele.

Selepas gol pertama, Erling Haaland cs lantas bermain terus menekan barisan pertahanan The Seagulls guna menambahkan pundi-pundi gol mereka.

Memasuki menit ke-19, Erling Haaland berhasil menggandakan keunggulan The Citizens menjadi 2-0 usai memanfaatkan kesalahan pemain tim tamu.

Peluang demi peluang pun kembali diciptakan oleh anak asuh Pep Guardiola. Namun, hingga babak pertama usai, skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tim tamu yang semakin tertinggal mencoba keluar dari tekanan tim tuan rumah. Bahkan, pelatih Brighton, de Zerbi melakukan rotasi beberapa pemain untuk menambah daya gedor.

Baca Juga: Liverpool Menang 2-0 dari Everton di Derby Merseyside

Di menit ke-52, Brighton mendapatkan peluang emas untuk memperkecil ketertinggalan. Tapi, peluang Pascal Gross masih belum mampu merobek gawang Man City.

Alih-alih memperkecil ketinggalan, Brighton nyaris kembali kebobolan lewat tembakan Erling Haaland. Beruntung, kali ini Jason Steele mampu menepis sepakan keras Haaland.

Brighton baru berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 di menit ke-73 lewat gol yang dilesatkan oleh Ansu Fati.

Bermula dari pergerakan Kaoru Mitoma. Bola liar di depan gawang tuan rumah langsung disambar dengan baik oleh Ansu Fati untuk memperkecil kedudukan.

Memasuki waktu injury time, Manchester City terpaksa harus bermain dengan 10 orang pemain menyusul kartu kuning kedua yang didapat oleh Manuel Akanji.

Namun, unggul jumlah pemain tak dimaksimalkan dengan baik oleh Brighton untuk menyamakan kedudukan. Alhasil, hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap bertahan 2-1.

Dengan tambahan tiga poin ini, Manchester City berhak mengkudeta Tottenham Hotspur di posisi teratas klasemen sementara Liga Inggris dengan 21 poin. Sedangkan, Brighton turun ke posisi tujuh dengan 16 poin.

Editor


Komentar
Banner
Banner