Pemkab Balangan

1 Kursi Wakil Ketua DPRD Balangan Masih Kosong

apahabar.com, PARINGIN – Kursi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Balangan kini masih menyisakan satu lagi yang kosong,…

Featured-Image
Ketua DPRD Kabupaten Balangan, Ahsani Fauzan. Foto-apahabar.com/Ahc24

bakabar.com, PARINGIN – Kursi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Balangan kini masih menyisakan satu lagi yang kosong, setelah M Ifdali dilantik menggantikan H Abdul Hadi dari Fraksi PPP melalui pergantian antar waktu (PAW).

Sebelumnya dua kursi Wakil Ketua DPRD Balangan sempat kosong. Di mana posisi wakil ketua dilepas H Abdul Hadi yang memutuskan maju di Pilkada Balangan 2020, dan satu lagi milik H Upi Wandi yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan menyampaikan, sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Gubernur Kalsel Nomor 188.44/0718/KUM/2020, maka M Ifdali S Sos resmi menggantikan H Abdul Hadi sebagai Wakil Ketua DPRD Balangan.

“Satu kursi wakil sudah terisi, tinggal satu kursi lagi. Kita menunggu penunjukan dari partai pengusungnya yakni dari PDI Perjuangan,” ujar Fauzan sapaan akrab Ketua DPRD Balangan kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (17/11).

Sesuai tata tertib jelasnya, DPRD Balangan akan menunggu penunjukan dari parpol untuk Pelaksanaan PAW. Paling lambat masa tenggang 6 bulan sebelum masa jabatan berakhir sesuai Peraturan Pusat (PP) nomor 12 tahun 2018 tentang pengisian kekosongan jabatan.

Meski terjadi kekosongan jabatan di salah satu wakil ketua, Fauzan menegaskan tidak mempengaruhi kinerja dari dewan. Sebab, tugas dewan sudah dibagi di masing-masing komisi.

"Tidak begitu berpengaruh, karena tugas kita di dewan sudah dibagi di masing-masing komisi, dan tugas pimpinan itu mengkoordinir kegiatan masing-masing komisi ,” imbuh Fauzan.

Komentar
Banner
Banner