Hasil OTT di Kalsel Tiba di Gedung KPK, Langsung Pakai Rompi Tahanan

Sebanyak empat dari enam terduga pelaku korupsi yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kalimantan Selatan, telah tiba di Gedung Merah Putih Komisi Pembe

Sebanyak empat dari enam terduga pelaku korupsi yang terjaring OTT di Kalsel, telah tiba di Gedung Merah Putih KPK, Senin (7/10) malam. Foto: Investor

bakabar.com, JAKARTA - Sebanyak empat dari enam terduga pelaku korupsi yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kalimantan Selatan, telah tiba di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Senin (7/10) malam.

Mereka tiba mengenakan rompi oranye khas tahanan sekitar pukul 19.45 WIB, seusai menjalani pemeriksaan selama sekitar 24 jam di Mako Polres Banjarbaru.

Sejumlah pegawai KPK maupun polisi tampak mengawal kedatangan mereka. Dengan tangan terborgol, terduga pelaku yang masing-masing seorang perempuan dan tiga laki-laki ini diarahkan ke ruang pemeriksaan untuk pendalaman.

Berdasarkan pantauan bakabar.com, keempat orang tersebut masing-masing berinisial AF, HA, YE, dan AS. YE diidentifikasi sebagai Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel.

Baca Juga: Enam Orang Digelandang ke KPK, Termasuk Mantan Ajudan Gubernur Kalsel

Baca Juga: Selesai Diperiksa, Seorang Kabid di Dinas PUPR Kalsel Dibawa ke Kantor KPK

Sementara sekitar 10 menit sebelumnya, dua orang berbaju tahanan turun dari ruang pemeriksaan. Kedua laki-laki ini juga telah mengenakan rompi tahanan. Salah seorang di antaranya diketahui berinisial AS yang merupakan Kepala Dinas PUPR Kalsel.

Diketahui total enam orang yang diamankan dalam OTT di Kalsel. Namun KPK belum membeberkan identitas orang-orang orang yang ditangkap.

Hanya dijelaskan bahwa para pihak yang diamankan merupakan pejabat negara dan swasta.

"Jumlah penyelenggara negara yang diamankan sebanyak empat orang. Sedangkan pihak swasta berjumlah dua orang," jelas Juru Bicara KPK, Tessa Mahardhika, dikutip dari Antara.