Kasus Penganiayaan Pesanggrahan

Shane Lawan Tudingan Mario Dandy, David Dianiaya Tanpa Provokasi

Kubu Shane Lukas memberontak saat dituding Mario Dandy Satriyo melakukan provokasi untuk menganiaya David Ozora hingga sempat terbaring koma di ICU RS Mayapada,

Tersangka Shane Tertawa di Ruang Konseling Polres Jaksel (Foto: Dok.Detik.com)

apahabar.com, JAKARTA - Kubu Shane Lukas memberontak saat dituding Mario Dandy Satriyo melakukan provokasi untuk menganiaya David Ozora hingga sempat terbaring koma di ICU RS Mayapada, Jakarta Selatan.

"Menurut versi kuasa hukumnya si Mario bahwa klien saya itu memprovokasi, nggak. Saya berani tegaskan itu tidak ada," ujar Kuasa Hukum Shane Lukas, Happy SP Sihombing saat dihubungi wartawan, Rabu (1/3).

Ia menerangkan bahwa Mario Dandy sempat meminta pendapat kliennya untuk menghampiri dan menganiaya David. Namun Mario menganggap jawaban Shane sebagai upaya memprovokasi untuk menganiaya David.

Baca Juga: Mahfud MD Minta Polisi Perberat Pasal Mario Dandy-Shane

"Dia cerita pokoknya si Agnes ini udah diganggu si David. Terus si Mario bilang ‘kamu kalo saya tindak ini si David ini kan dia udah umur 17 tahun, atas perlakuan dia daripada saya laporkan ke polisi, bagaimana Shane, kamu marah nggak dengan keadaan kayak begini?', ungkapnya.

"Ya si Shane spontan bilang, namanya anak muda ya ‘ya marah lah’ gitu loh," imbuhnya.

Baca Juga: Shane Seret Agnes Gracia di Kasus Penganiayaan David

Happy pun menyatakan antara Shane Lukas dan AG, kekasih Mario Dandy tidak saling mengenal. Ia baru bertemu pada saat penganiayaan David terjadi.

Selain itu, dirinya mencurigai penganiayaan yang terjadi kepada David telah lama direncanakan oleh Mario. Bahkan Mario disebut telah merencanakan penganiayaan pada awal 2023 lalu.

"Saya berani katakan patut diduga ini sudah direncanakan oleh Mario, karena Januari kan si Mario sudah merencanakan ini," pungkasnya.

Sebelumnya, Pacar Mario Dandy, Agnes Gracia (AG) kembali menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Polres Metro Jakarta Selatan (Polres Jaksel), hari ini Rabu (1/3). Ia terlihat menghindari wartawan dengan cara mengendap-endap, langsung keluar dengan memakai hoodie berwarna putih.

Baca Juga: Cengengesan Saat Diperiksa, Pengacara Klaim Shane Tak Merasa Bersalah

Shane Lukas juga sempat menyeret Agnes Gracia dalam pusaran kasus penganiayaan yang dialami David Ozora hingga terbaring koma di ICU RS Mayapada, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Agnes disebut ikut merekam kekasihnya, Mario Dandy Satriyo saat melakukan penganiayaan terhadap David di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

"Setelah saya konfirmasi lagi, setelah dikonfirmasi begitu (kata Shane), jadi itu udah valid infonya, setelah ditanya lagi, si Agnes (perekam selain Shane)," ungkap kuasa hukum Shane, Happy di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (28/2).