Tak Berkategori

Polda Bongkar 3 Sindikat Pemasok Sabu ke Kalsel, Salah Satunya dari Lapas dan Malaysia

apahabar.com, BANJARMASIN – Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalsel berhasil membongkar tiga sindikat pemasok sabu ke…

Wakapolda Kalsel, Brigjen Pol Aneka Pristafuddin (tiga kanan) didampingi Direktur Narkoba Kombes Wisnu Widarto (dua kanan) memamerkan kiloan sabu hasil pengungkapan dari tiga jaringan pengedar narkoba lintas daerah dan juga lapas di hadapan awak media, Selasa 29 Januari 2019 pagi. Foto-apahabar.com/muhammadrobby

apahabar.com, BANJARMASIN – Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalsel berhasil membongkar tiga sindikat pemasok sabu ke wilayah Kalsel. Dari mana saja asal sindikat pemasok sabu tersebut?

Baca Juga:Polda Kalsel Musnahkan 3 Kg Sabu

Jaringan pertama berasal dari Kalimantan Utara; kedua, dari Lembaga Pemasyarakatan Karang Intan – Lapas Cempaka – Lapas Teluk Dalam; ketiga, dari Malaysia-Sumatera.

Dari ketiga sindikat tersebut, setidaknya 12 tersangka berhasil dibekuk dengan total 3.535,86 gram sabu dan 2.600 butir ekstasi.

Baca Juga:Oknum Sipir Lapas Banjarbaru Terlibat Narkoba Akan Dipecat!

Rincinannya, pertama, dua orang berinisial FW dan R dari jaringan Kalimantan Utara sebanyak 1.829,93 gram sabu; kedua, lima tersangka berinisial DP, HA, RA, SA, dan Cagat dari sindikat Lapas sebanyak 50,43 gram sabu; dan terakhir, lima tersangka lagi berinisial SAU, RRR, MAA, AFA dan HA berasal dari sindikat Malaysia-Sumatera sebanyak 1.656,5 gram sabu dan 2.600 butir ekstasi.

Baca Juga:3,5 Kg Gram Sabu dan Ribuan Ekstasi Gagal Edar di Kalimantan Selatan

“Dari pengungkapan ini setidaknya 73.337 orang terselamatkan dari bahaya Narkoba,” jelas Wakapolda Kalsel, Brigjen Pol Aneka Pristafuddin (tiga kanan) didampingi Direktur Narkoba Kombes Wisnu Widarto dalam jumpa pers, pagi tadi.

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Fariz