Tak Berkategori

Hendak Diperiksa Polisi, 2 ABK Hilang Usai Lompat ke Mahakam

apahabar.com, BALIKPAPAN – Tim SAR gabungan melakukan pencarian 2 orang anak buah kapal (ABK) yang hilang…

Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap 2 ABK yang belum ditemukan di Sungai Mahakam. Foto: Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Tim SAR gabungan melakukan pencarian 2 orang anak buah kapal (ABK) yang hilang usai melompat ke Sungai Mahakam, Samarinda, Kaltim, Rabu (10/2) sekira pukul 14.15 Wita.

Berdasarkan laporan yang diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan, 2 ABK yang hilang tersebut bernama Ali Intojeng dan Marwan.

Kedua ABK tersebut melompat bersama 4 orang rekannya saat polisi hendak melakukan pemeriksaan terhadap kapal kayu yang mereka bawa serta angkutan yang ada di dalamnya.

Kronologinya, menurut Kepala KKP Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta, melalui Kasi Ops Octavianto, awalnya ada sebuah kapal kayu yang mengangkut batu bara berlayar melintas di Sungai Mahakam dengan jarak sekira 30 meter dari pinggir sungai di daerah Mangkupalas (Samarinda seberang).

Pada saat bersamaan dilaksanaan pemeriksaan oleh polisi terhadap kapal-kapal yang melintas. Entah apa yang dipikiran 6 ABK tersebut, mereka mendadak melompat ke sungai saat hendak diperiksa polisi.

“Pada saat dilakukan pemeriksaan polisi, tiba-tiba enam orang ABK tersebut melompat ke sungai,” kata Octavianto.

4 ABK berhasil selamat, yakni Arif, Amir, Iwang dan Firman. Sementara itu 2 rekan mereka, yakni Ali Intojeng dan Marwan masih belum ditemukan. Tim SAR pun langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

“Dua orang hilang tenggelam di sungai, saat ini sedang dilaksanakan pencarian oleh pihak Pol Air dan Relawan Kota Samarinda,” pungkasnya.