Kalsel

Diduga Terlibat Narkoba, Oknum Honorer Dinas Kesehatan Tanbu Terancam Dipecat

apahabar.com, BATULICIN – Oknum pegawai honorer Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu berinisial YA (26) terancam dipecat…

Ilustrasi, Sabu. Foto-net

apahabar.com, BATULICIN – Oknum pegawai honorer Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu berinisial YA (26) terancam dipecat dari pekerjaannya. YA diketahui diamankan jajaran Polres Tanah Bumbu di Komplek Mustika Bumi Permata Hijau, Gunung Tinggi, pada Kamis, 18 Juli 2019.

YA diamankan polisi karena diduga menyimpan dan memiliki narkotika jenis sabu. Dari hasil penggeledahan di rumah saudaranya, polisi berhasil mengamankan satu paket sabu seberat 0,35 gram bersama satu ponsel Samsung.

“Itu staf Dinas Kesehatan. Statusnya masih kami koordinasikan dengan Polres. Kalau terbukti akan diberhentikan,” sebut Sekda Tanah Bumbu, Rooswandi Salem, kepadaapahabar.com, Senin (22/07/2019).

Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, Damrah, mengungkapkan YA sudah sekitar 3 tahun bekerja sebagai karyawan honorer di dinasnya. Ia merupakan staf Bidang Sumber Daya Kesehatan Seksi Kefarmasian.

“Sejak masuk di sini dia sudah bekerja di bidang itu. Bahkan, dia sering ikut memeriksa orang juga saat tes narkoba. Tentu kejadian ini sangat kita sayangkan,” ungkap Damrah.

Karenanya, Damrah mengingatkan kepada jajaran pegawainya untuk tidak tergoda dengan narkotika. Menurutnya, narkotika dapat menjerumuskan siapapun.

“Narkoba tak memandang siapapun. Itu tergantung diri kita masing-masing. Untuk pegawai dinas kesehatan lainnya saya ingatkan untuk waspada. Ini sangat berbahaya,” jelasnya.

Baca Juga:Jembatan Penghubung Antar Desa Ambruk, Dinas PUPR Tanbu Janji Segera Lakukan Perbaikan

Baca Juga:PWI Kalsel Ajak Netizen Tanbu Bijak Bermedsos dan Buat Konten Ramah Anak

Reporter: Puja Mandela
Editor: Muhammad Bulkini