Hot Borneo

Kembali ke Banua, 1.071 Jemaah Haji Kloter 3 Tiba Subuh Tadi

apahabar.com, BANJARBARU – Jemaah haji Kalimantan Selatan gelombang pertama BDJ-03 tiba dengan selamat menjelang subuh tadi,…

Featured-Image
Jemaah haji kloter 3 tiba di Bandara Internasional Syamsuddin Noor Banjarmasin di Banjarbaru, Kamis (28/7) pukul 03.38 Wita. Foto-istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Jemaah haji Kalimantan Selatan gelombang pertama BDJ-03 tiba dengan selamat menjelang subuh tadi, Kamis (28/7).

Pada kloter ke-3 ini totalnya 356 orang. Berbeda dari sebelumnya, kali ini jemaah dibagi dalam tiga pesawat penerbangan.

Pesawat Garuda nomor penerbangan GA5306 mendarat di Bandara Internasional Syamsuddin Noor Banjarmasin di Banjarbaru pukul 03.38 Wita.

Selanjutnya pesawat dengan nomor penerbangan GA5366 tiba pukul 04.01 Wita.

Kemudian pesawat nomor penerbangan GA5326 tiba pukul 04.28 Wita.

Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Seksi Penerimaan Kedatangan Jemaah Haji Debarkasi Banjarmasin, Rajudin mengatakan jumlah jemaah haji yang pulang 352 ditambah 4 petugas kloter. Totalnya 356.

Ia merincikan dari Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) 159 orang, Kabupaten Tapin 74 orang, Barito Kuala 72 orang, Banjarmasin 45 orang, dan Hulu Sungai Selatan (HSS) 2 orang.

Namun, ada satu orang masih sakit yang belum bisa ikut pulang ke Banua pada kloter ke-3 ini.

“Karena masih dirawat di rumah sakit Arab Saudi atas nama Arbani Abdul Hamid 59 tahun asal Batola,”

Rencananya, kepulangan jemaah yang sakit mengikuti kloter selanjutnya menyesuaikan kondisi kesehatan bersangkutan.

Dengan tibanya jemaah haji kloter 3 di Banua, berarti total 1.071 orang haji dan petugas yang sudah kembali sejak 26 Juli tadi.

“Jemaah haji Debarkasi Banjarmasin yang sudah kembali ke Banua berjumlah 1.071 orang, dari total 2.510 orang terdiri dari Kalsel 1.758 Kalteng 752 orang,” pungkas Rajudin.

Sama seperti sebelumnya, setibanya jemaah haji di bandara langsung dijemput bus diantar ke Asrama Haji guna pemeriksaan kesehatan tes antigen Covid-19, kemudian penyambutan dari Kepala Kemenag selaku penyelenggara haji.

Selanjutnya jemaah dipersilakan beristirahat dan menyantap makanan yang sudah disiapkan. Untuk ke pulangan ke daerah masing-masing, dari pemerintah daerah sudah menyiapkan mobil bus.



Komentar
Banner
Banner