Pemkab Banjar

Wacana Kolaborasi BUMD Pemkab Banjar dengan Jawa Timur

apahabar.com, MARTAPURA – Muncul wacana kolaborasi sesama badan usaha milik daerah (BUMD) Pemkab Banjar dan Jawa…

Featured-Image
Audiensi BUMD Banjar dan Jawa Timur, Kamis (14/4). Foto-Ist

bakabar.com, MARTAPURA – Muncul wacana kolaborasi sesama badan usaha milik daerah (BUMD) Pemkab Banjar dan Jawa Timur, Kamis (14/4).

Wacana ini muncul saat menerima audiensi PT Adi Graha Wira Jatim di Aula Barakat Martapura.

Sekda Banjar, HM Hilman mengatakan BUMD yang dimiliki Pemkab Banjar yaitu Perumda Pasar Bauntung Batuah sebagai pengelola pasar.

Kemudian PT Air Minum Intan Banjar bergerak pada pelayanan air bersih, serta Perumda Baramarta yang bergerak di bidang pertambangan.

“Masih kami diskusikan apa yang akan dikolaborasikan nantinya sehingga Kabupaten Banjar bisa maju seperti Jawa Timur,” ucap Hilman.

Hilman berharap kolaborasi yang masih dalam tahap awal ini, nantinya akan ditindaklanjuti ke tahap selanjutnya sehingga terjalin dengan baik dan bisa berkolaborasi untuk saling menguntungkan.

Sementara Direktur PT Adi Graha Wira Jatim, Eko Ganefianto mengungkapkan perusahaannya tersebut bergerak di bidang properti komersial dan perhotelan.

“Kami mengelola beberapa lahan di Surabaya untuk disewakan dan membangun dua hotel yang saat ini sudah beroperasi cukup lama dengan lokasi yang strategis,” ujarnya.

Ia menambahkan, dari audiensi ini pihaknya ingin memberikan sumbang saran kepada Kabupaten Banjar agar dapat berkolaborasi ke depan.

Dijelaskannya, ia mewakili Group Wira Jatim dimana perusahaan tersebut juga termasuk BUMD yang dimiliki oleh Pemerintah Jawa Timur bergerak di berbagai bidang industri, manufaktur, jasa, perdagangan dan perwakilan properti.

“Dengan memaparkan industri tersebut yang nanti akan dikaji ulang terkait kolaborasi yang pas untuk Kabupaten Banjar,” tuturnya.

Hadir para pimpinan perusahaan daerah dan beberapa kepala SKPD Banjar serta stakeholder terkait.

Persiapan Pengamanan Idulfitri 1443 H Digelar Rakoor Lintas Sektoral



Komentar
Banner
Banner