Sport

Pamit Tinggalkan Barito Putera, Rahmad Darmawan Gunakan Peribahasa Lama

apahabar.com, JAKARTA – Rahmad Darmawan resmi berpisah dengan Barito Putera. Pelatih berusia 55 tahun ini menggunakan…

Featured-Image
Rahmad Darmawan resmi meninggalkan Barito Putera untuk kembali melatih RANS Cilegon di Liga 1 musim 2022/2023. Foto: Bola

bakabar.com, JAKARTA – Rahmad Darmawan resmi berpisah dengan Barito Putera. Pelatih berusia 55 tahun ini menggunakan peribahasa lama untuk berpamitan.

Diunggah melalui akun Instagram pribadi, Rahmad Darmawan mengunjungi kediaman CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, Senin (12/4) malam di Jakarta.

Kesempatan itu digunakan Rahmad untuk berpamitan, sekaligus berterima kasih kepada semua elemen Laskar Antasari.

“Terima kasih untuk semuanya. Datang tampak muka, pergi tampak punggung. Kebaikan Bapak dan semua elemen Barito Putera tidak pernah saya lupakan. Wasaka,” tulis Rahmad dalam keterangan unggahan.

Unggahan tersebut langsung mendapat respons positif dari suporter Barito Putera. Mereka pun turut mendoakan kesuksesan mantan pelatih Timnas Indonesia itu di masa depan.

“Terimakasih coach… sehat dan sukses slalu dmanapun berada.. skli keluarga tetap keluarga.. salam Wasaka,” tulis akun @andy_hermansyah.

“Sukses selalu coach, terima kasih sudah menyelamatkan barito dari degradasi,” tambah bartman_tgr.

“Terimakasih atas dedikasi nya selama ini kepada Barito Putera coach. Semoga sukses selalu di tim barunya,” timpal akun @baritoputeraterkini.

Selama setengah musim melatih Barito Putera, pelatih yang mengantongi lisensi Pro UEFA ini melewati 17 pertandingan dengan hasil 5 kemenangan, 6 imbang dan 6 kekalahan.

Catatan itu membuat Rahmad memiliki andil besar membuat Barito Putera bertahan di Liga 1. Dalam klasemen akhir musim 2021/2022, Laskar Antasari bertengger di peringkat 15 klasemen dengan 36 poin.

Diketahui Rahmad Darmawan kembali melatih RANS Cilegon di Liga 1 musim 2022/2023. Pria kelahiran Lampung ini resmi diikat dengan kontrak berdurasi satu tahun, Senin (11/4).

Rahmad bukan nama baru di RANS, karena pernah menangani klub di Liga 2 2021. Setelah membawa klub milik Raffi Ahmad itu promosi ke Liga, Rahmad melipir ke Barito Putera di sisa musim 2021.

Untuk menemani Rahmad, RANS Cilegon merekrut sejumlah asisten pelatih seperti Mohammad Nasuha, Bayu Eka Sari, Nurcholis dan Yanuar Hermansyah.



Komentar
Banner
Banner