PLN UIP Kalbagtim

Update Proyek SUTT 150kV Batulicin-Tarjun, Kini Sudah 62%

apahabar.com, KOTABARU – Proyek strategis nasional (PSN) SUTT 150kV Batulicin-Tarjun di Kalimantan Selatan (Kalsel), kini sudah…

Featured-Image
Proyek strategis nasional (PSN) SUTT 150kV Batulicin-Tarjun Kalsel. Foto-Ist

bakabar.com, KOTABARU – Proyek strategis nasional (PSN) SUTT 150kV Batulicin-Tarjun di Kalimantan Selatan (Kalsel), kini sudah mencapai 62,33 persen.

Proyek SUTT 150kV Batulicin-Tarjun Kalsel yang dipegang oleh Perusahaan Listrik Negara Persero (PT PLN) ini ditarget selesai tahun ini.

Manager Unit Pelaksana Proyek Kalimantan Bagian Timur 4 (UPP Kalbagtim 4), Arie Nugroho Ardianto menerangkan tujuan pembangunan untuk meningkatkan keandalan sistem kelistrikan dengan membuat sistem Looping jaringan Kalsel dan Kalimantan Timur (Kaltim).

Dengan kondisi sistem yang andal, diharap akan memberikan peluang untuk investor masuk ke Kalsel. Sehingga nantinya juga berdampak positif dalam peningkatan pembangunan daerah dan perekonomian masyarakat.

“Pembangunan SUTT 150kV Batulicin-Tarjun juga dipersiapkan untuk memasok listrik ke konsumen tegangan tinggi, misalnya PT Indocement Tunggal Prakarsa yang berada di Kecamatan Tarjun,” ujarnya, Rabu (30/3) tadi.

Untuk penyelesaian proyek dengan nilai investasi Rp103 miliar itu, PLN akan terus melakukan pengawasan secara ketat dan mengawal proses pembangunan.

Selain itu, untuk kelancaran listrik negara untuk rakyat, pihaknya mengharapkan pembangunan jalur transmisi SUTT 150kV Batulicin-Tarjun sepanjang 79,765 KM sirkit dengan jumlah tower 115 itu mendapatkan dukungan oleh segala pihak.

"Dengan beroperasinya SUTT 150kV Batulicin-Tarjun akan mendukung upaya PLN dalam memenuhi kebutuhan penyediaan listrik sistem kelistrikan Kalseltengtim yang andal, termasuk untuk kebutuhan listrik IKN," tutupnya.

Lagi, PLN Sosialisasi Pembangunan SUTT 150 KV di Kelumpang Hilir Kotabaru



Komentar
Banner
Banner