Sport

Link Live Streaming Madura United vs Barito Putera, Sengit! Awas Degradasi

apahabar.com, BALI – Duel sengit dua tim sama-sama berjuang menghindar zona degradasi, Madura United vs Barito…

Featured-Image
Link live streaming Madura United vs Barito Putera malam ini dapat diakses gratis. Foto-vidiocom

bakabar.com, BALI – Duel sengit dua tim sama-sama berjuang menghindar zona degradasi, Madura United vs Barito Putera dapat disaksikan melalui link live streaming nanti malam.

Link live streaming Madura United vs Barito Putera dapat diakses dengan gratis, seperti yang bisa di klik di akhir tulisan ini.

Duel Madura United vs Barito Putera yang hanya tayang melalui live streaming, berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (9/3) sekira pukul 19.15 WITA.

Bagi pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, menghadapi Madura United di pekan ke 30 BRI Liga 1 2022/2023 ini, seakan kembali bernostalgia.

Pasalnya sebelum menggantikan Djadjang Nurjaman sebagai arsitek Barito Putera, pada putaran pertama lalu Rahmad Darmawan dipercaya sebagai pelatih Madura United.

Kendati demikian, situasi sulit dihadapi Barito Putera yang berada di peringkat ke 15 klasemen sementara BRI Liga 1, dengan 27 poin, memaksa Rahmad Darmawan harus mengalahkan Madura United.

Diakuinya, meski komposisi Madura United tak banyak mengalami perubahan, namun ia tetap meminta Barito Putera untuk waspada.

Menurut Rahmad Darmawan, Barito Putera harus memperhatikan gaya permainan Madura United yang berkembang dengan baik di bawah arahan Pelatih asal Brasil, Fabio Lefundes.

Coach RD, begitu Rahmad Darmawan dikenal, meminta Barito Putera jangan sampai mengulang kesalahan saat menghadapi Arema FC kala menantang Madura United, yang bertindak sebagai tuan rumahnya kali ini.

"Madura (United) tim yang terus berkembang dan semakin baik dalam penampilannya. Mereka juga punya pemain-pemain yang cukup melimpah di beberapa lini. Artinya mereka bisa saling menutupi apabila beberapa pemain absen," ungkap RD, pelatih asal Lampung ini dikutip bakabar.com dari situs resmi Liga 1, Rabu sore.

"Saya pikir ini pertandingan yang tidak mudah tapi kita berusaha untuk meraih hasil positif menghadapi tim kuat seperti Madura," sambungnya.

RD berharap Laskar Antasari tampil dengan motivasi tinggi saat menghadapi Madura United. Hal tersebut diperlukan untuk bisa meredam permainan lawan yang dikenal bermain dengan agresivitas tinggi.

"Kita harus menghadapi cara yang sama, kualitas, motivasi, agresivitas tinggi dari pemain kami. Untuk meraih hasil yang baik, sekali lagi Madura dihuni pemain-pemain yang bagus," jelasnya.

Barito Putera saat ini juga tengah berpacu dengan waktu untuk bisa mengamankan posisi dari ancaman masuk ke zona degradasi. Mengingat kompetisi musim ini tinggal menyisakan lima pertandingan lagi, tambahan tiga poin wajib didapatkan Barito Putera.

Madura Enggan Terlena

Pelatih Madura United FC, Fabio Lefundes mengaku tidak ingin terlena dengan hasil yang diraih tim saat bersua PS Barito Putera di putaran pertama. Dimana saat itu Laskar Sape Kerrab berhasil menang dengan skor telak 3-0.

Menurutnya, kondisi Barito Putera banyak berubah setelah melakukan perombakan skuat.

Hal inilah yang diwaspadai oleh Fabio Lefundes meskipun di pertandingan sebelumnya Barito Putera menelan kekalahan dari Arema FC.

Menghadapi tim yang tengah dalam motivasi tinggi untuk bangkit, ia menyebut para pemain Madura United harus tampil dengan motivasi tinggi juga.

"Mereka ada beberapa pergantian pemain baru dan punya pelatih baru itu motivasi mereka. Kita harus lakukan sesuatu di pertandingan karena dulu pelatih Barito (Putera) pernah di sini di Madura United," ujar eks asisten klub Shandong Luneng.

"Pemain kita harus punya motivasi tinggi untuk lakukan yang lebih dari dia (Rahmad Darmawan) yang pernah lakukan di tim ini. Itu yang harus kita lakukan nanti di lapangan," sambungnya.

Meski persiapan tim menurutnya tidak terlalu banyak, namun Fabio Lefundes optimistis Madura United bisa memetik hasil sempurna.

"Kita persiapannya tidak terlalu banyak, kita persiapkan diri cukup. Kita punya dua hari untuk persiapan dan kita fokus di situ. Kita sudah bicara dengan pemain tentang Barito," tandasnya.

Madura United sendiri saat ini nangkring di urutan 14 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Unggul 4 poin dengan koleksi 31 angka dari Barito Putera.

Posisi Madura United dan Barito Putera masih bisa dikejar Persipura yang berada di posisi 16 atau zona degradasi dengan 26 poin.
Persipura dan Madura United diuntungkan lantaran baru memainkan 27 laga, sementara Barito Putera sudah 29 pertandingan.

Komdis PSSI Putuskan Sanksi Persipura, Barito Putera Ikut Kecipratan Untung

Head to Head

Madura United punya rekor mentereng saat berjumpa Barito Putera. Sejak 2017 Laskar Sappe Kerrab belum pernah kalah dari Barito. Pada kurun tersebut, kedua tim bertemu sebanyak 8 kali, dengan hasil 5 kemenangan untuk Madura, dan sisa 3 lainnya berakhir imbang.

5 Pertemuan Terakhir

28/11/21, Barito Putera vs Madura United 0-3
29/02/20, Madura United vs Barito Putera 4-0
14/09/19, Madura United vs Barito Putera 2-2
24/05/19, Barito Putera vs Madura United 0-1
28/07/18, Barito Putera vs Madura United 0-0

5 Laga Terakhir Madura United

14/02/22, Madura United vs Persiraja Banda Aceh 1-0
18/02/22, Arema vs Madura United 1-0
24/02/22, Persita vs Madura United 1-1
28/02/22, Madura United vs Persebaya Surabaya 1-2
05/03/22, Persik Kediri vs Madura United 2-2

5 Laga Terakhir Barito Putera

14/02/22, Barito Putera vs Persipura 3-0
18/02/22, Persela vs Barito Putera 2-4
23/02/22, Barito Putera vs Persija 1-1
27/02/22, Persiraja Banda Aceh vs Barito Putera 1-1
05/03/22, Barito Putera vs Arema 1-2

Nah menarik disimak laga kedua tim ini nelalui link live streaming Madura United va Barito Putera seperti di bawah ini.

Link 1

Link 2

Sejarah Akan Terukir Dalam Partai Barito Putera vs Madura United

Komentar
Banner
Banner