Hot Borneo

Harga Minyak Goreng Kemasan di Banjarmasin, Tertinggi Rp60 Ribu per 2 Liter

apahabar.com, BANJARMASIN – Harga minyak goreng berbagai merek di ritel modern yang beroperasi di Banjarmasin, terpantau…

Featured-Image
Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, melakukan pemantauan minyak goreng kemasan di sejumlah ritel modern. Foto: apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Harga minyak goreng berbagai merek di ritel modern yang beroperasi di Banjarmasin, terpantau berbeda-beda, Selasa (29/3).

Untuk pembelian per 2 liter, minyak goreng merek Fortune berbanderol Rp56.400, Sania Rp54.500, hingga Harumas Rp60.275.

“Stok minyak goreng kemasan cukup banyak, tapi dengan rentang harga Rp24.000 hingga Rp26.000 per liter," papar Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, ketika melakukan sidak ritel modern, Selasa (29/3).

Sebaliknya keberadaan minyak goreng curah masih sulit ditemukan di pasar tradisional. Diketahui Harga Eceran Tertinggi (HET) minyak jenis ini adalah Rp14.000 per liter.

Selain kelangkaan minyak goreng curah, harga sejumlah bahan pokok di pasar tradisional Banjarmasin juga mengalami kenaikan 10 persen.

“Lonjakan harga bahan pokok ini merupakan hal yang wajar menjelang Ramadan. Akan tetapi pasokan yang tersedia cukup dan semoga pandemi Covid-19 segera berakhir,” pungkas Ibnu Sina.



Komentar
Banner
Banner