Kalsel

Unjuk Rasa Sopir di Banjarmasin Besok, Organda Kalsel Buka Suara

apahabar.com, BANJARMASIN – Sejumlah sopir truk di Kalimantan Selatan (Kalsel) bakal kembali turun ke jalan menggelar…

Featured-Image
Dokumentasi aksi sopir Kalsel di perempatan Jalan Gubernur Subarjo Banjarmasin, 1 November 2021 lalu. Foto-apahabar/Riki

bakabar.com, BANJARMASIN – Sejumlah sopir truk di Kalimantan Selatan (Kalsel) bakal kembali turun ke jalan menggelar aksi unjuk rasa, Selasa (22/2) besok.

Lewat pemberitahuan yang tersebar luas di berbagai grup Whatsapp, aksi rencananya dipusatkan di Simpang 4 Lumba-Lumba, Jalan Gubernur Subarjo Banjarmasin.

Mereka yang mengatasnamakan diri sebagai Sopir Kalimantan Indonesia menuntut pendistribusian Bahan Bakar Tertentu atau solar bersubsidi dipermudah.

Selain itu, mereka juga menuntut agar dipermudahnya persyaratan KIR hapuskan ODOL (over dimension over load).

Masih dari pemberitahuan, para sopir juga berencana akan mogok kerja sampai Rabu (23/2) lusa. Mereka bahkan mengancam akan melakukan sweeping ke gudang-gudang dan SPBU.

Sekretaris DPD Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kalsel, Budi Surya mengakui informasi rencana aksi tersebut sudah sampai ke telinganya.

Namun, dia menegaskan bahwa demo besok tak diinisiasi Organda Kalsel. "Pemberitahuan pun dapatnya lewat pesan WhatsApp itu juga," ucapnya, Senin (21/2).

Sejatinya, kata Budi, pihaknya mendukung penuh adanya aksi demi kesejahteraan para sopir. Dengan catatan, unjuk rasa digelar sesuai aturan yang berlaku.

Salah seorang sopir truk yang enggan disebutkan namanya juga sudah mengetahui rencana aksi itu.

Setahu dia, aksi digelar serentak se-Indonesia. Jika tak ada halangan, ia pun berencana akan ikut demo besok.



Komentar
Banner
Banner