Kalsel

Bertambah, Temuan Omicron di Kalsel Jadi 14 Kasus

apahabar.com, BANJARMASIN – Kalimantan Selatan mengonfirmasi tambahan temuan 5 kasus positif Covid-19 varian Omicron. Penambahan diketahui…

Featured-Image
Ilustrasi. Foto-Net.

bakabar.com, BANJARMASIN – Kalimantan Selatan mengonfirmasi tambahan temuan 5 kasus positif Covid-19 varian Omicron.

Penambahan diketahui setelah hasil 7 sampel yang dikirimkan RSUD Ulin Banjarmasin ke Balitbangkes Kementerian Kesehatan RI Jakarta keluar pada Selasa (8/2) kemarin.

"Dari 7 sampel itu, 5 diantaranya dipastikan Omicron," kata Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Kalsel, M Muslim dikonfirmasi bakabar.com, Rabu (9/2).

Sebelumnya, Muslim melaporkan ada 9 kasus Omicron. Hasil yang dikirim dari RSUD Ansari Saleh itu satu hari lebih dulu keluar dibanding 5 kasus terbaru ini.

Alhasil, tercatat hingga sekarang sudah 14 kasus virus corona varian B.1.1.529 tersebut.

Adapun, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel itu merinci sebaran 14 kasus tersebut. Yakni 6 dari Banjarmasin, masing-masing 2 kasus asal Banjarbaru dan Tanah Bumbu.

Sisanya berasal dari luar daerah (2 Jawa Timur, serta masing-masing satu kasus asal Semarang dan Jakarta).

"Semuanya sudah dinyatakan sembuh, karena mereka hanya bergejala ringan," ungkap Muslim.

Sampai saat ini, dipastikan tak ada lagi sampel Kalsel yang antre di Whole Genome Sequencing (WGS)Balitbangkes Kementerian Kesehatan RI, Jakarta. Sebab, ke-17 sampel yang dikirim sudah diketahui hasilnya.

Sementara melihat data Dinkes Provinsi Kalsel per 8 Februari, kasus positif Covid-19 bertambah sebanyak 383 orang dalam sehari.

Hasil itu membuat total pasien yang dirawat menjadi 1.668 orang. Sedang 144 lainnya dinyatakan suspek.



Komentar
Banner
Banner