Kalteng

Mensos Risma Serahkan Bantuan ATENSI Rp 1,8 M di Kalteng

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyerah bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) Rp1,8…

Featured-Image
Mensos Tri Rismaharini saat menyerahkan bantuan sosial di Palangka Raya, Kalteng, Rabu (25/11). Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyerah bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) Rp1,8 miliar di Kalimantan Tengah (Kalteng), Rabu (24/11).

Bantuan itu diberikan kepada anak yatim piatu, disabilitas, lansia, serta penyintas bencana banjir di Kota Palangka Raya.

https://youtu.be/bHboCkZoP2Y

Dalam kunjungan ke Kalteng, Mensos Risma dan rombongan mengunjungi para korban banjir.

Termasuk penanganan trauma healing kepada anak-anak korban banjir yang saat ini sebagian masih berada di posko pengungsian, GOR KONI komplek Lapangan Sanaman Mantikei, Palangka Raya.

Mensos Risma menyerahkan bantuan sosial dan mengajak anak-anak korban banjir untuk bernyanyi bersama dan bergembira sambil membagikan bingkisan berupa makanan dan mainan sebagai bentuk trauma healing.

"Kita menyerahkan bantuan sosial berupa bahan makanan, untuk digunakan di dapur umum yang nantinya dibagikan ke para korban banjir yang mengungsi, selain itu juga kita membagikan kepada korban banjir yang sudah kembali ke rumahnya masing-masing pasca banjir" terangnya, Rabu (24/11)

Mantan Wali Kota Surabaya Dua Periode ini juga menyempatkan mengunjungi rumah-rumah korban banjir.

Tepatnya di kawasan Flamboyan bawah, Kecamatan Pahandut. Lokasi tersebut merupakan salah satu titik banjir terparah yang menerjang 21 kelurahan di Kota Palangka Raya,

Dalam kesempatan itu Mensos Risma menyatakan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pemerintah di 4 kabupaten dan 1 kota di Kalteng untuk membuat mapping bencana banjir dan lumbung sosial.

Mengingat ramalan BMKG puncak cuaca ekstrem pengaruh dari fenomena La Nina dan Hidrometeorologi ini bakal berlangsung Januari dan Februari mendatang.

"Kedepannya, kita mengajak kepada kepala daerah untuk menyiapkan lumbung sosial dalam menghadapi bencana banjir seperti ini, agar nanti tidak ada lagi masyarakat yang terisolir tidak mendapatkan bahan makanan dan kebutuhan sehari-hari lainnya," tandas Mensos Risma.



Komentar
Banner
Banner