Tak Berkategori

Truk Tercebur di Trisakti Banjarmasin Diangkat, Dua Korban Masih Belum Ditemukan

apahabar.com, BANJARMASIN – Satu unit truk yang tercebur di sungai Pelabuhan Trisakti Banjarmasin akhirnya dievakuasi pada…

Featured-Image
Truk yang tercebur di pelabuhan Banjarmasin berhasil diangkat ke permukaan. Foto-apahabar.com/Bahaudin

bakabar.com, BANJARMASIN – Satu unit truk yang tercebur di sungai Pelabuhan Trisakti Banjarmasin akhirnya dievakuasi pada Minggu (12/9) sore.

Proses evakuasi truk bernopol S 8795 UX dilakukan menggunakan dua alat berat.

Saat penarikan, posisi truk terbalik. Muatan rongsokan tidak ada terlihat sedikit pun.

Evakuasi penarikan truk itu membutuhkan durasi yang cukup lama, sekira dua jam.

Kendati truk tersebut berhasil terangkat, dua korban tersisa belum ditemukan. Pihak Pelindo III beserta KSOP Banjarmasin tampak mengidentifikasi data-data truk tersebut.

Sebelumnya, truk tercebur pada Sabtu (11/9) malam, setir lepas kendali. Truk pun menabrak bolder dan tercebur ke perairan Sungai Barito di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Beruntung, sopir truk beserta sebagian besar penumpang lekas dievakuasi oleh pihak terkait. Mereka dibawa ke posko TNI-AL di dekat lokasi. Namun terdapat dua korban yang hilang dalam kejadian nahas itu. Hingga kini keduanya belum ditemukan.

Informasi dihimpun, 9 korban insiden truk tercebur di perairan Sungai Barito di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, di antaranya Suparman (Sopir-42), sumiran (40), Sarmi (42), Haryono (35), Harminto (26), Fredi Adi Sasono (22), Nanang Sudirno (32). Untuk korban yang belum ditemukan Andi Mustofa (28) dan Sadir (35)

Hingga saat ini relawan gabungan, Water Rescue, Basarnas Banjarmasin, Polairud Polda Kalsel dan Lanal Banjarmasin masih melakukan pencarian 2 orang yang diduga hilang tersebut.

img



Komentar
Banner
Banner