Kalsel

Kebut Herd Immunity Banua, Kadinkes Kalsel Apresiasi Vaksinasi Massal BPP HIPMI

apahabar.com, BANJARMASIN – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan (Kadinkes Kalsel), H M Muslim mengapresiasi vaksinasi…

Featured-Image
Vaksinasi massal yang diselenggarakan BPP HIPMI di Tanbu, tempo hari sangat membantu upaya Pemprov Kalsel capai tujuan herd imunity di Banua. Foto-apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan (Kadinkes Kalsel), H M Muslim mengapresiasi vaksinasi massal yang diselenggarakan Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI).

Langkap BPP HIPMI dibawah nakhoda Mardani H Maming yang menggelar vaksinasi massal di Tanbu, Banjarbaru hingga Kotabaru, secara langsung mempecepat herd immunity masyakarat Banua, sebutan lain dari Kalsel.

Di sisi lain, upaya Pemerintah Provinsi Kalsel untuk melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 agar berada di angka 50 persen ke atas dapat terwujud.

“Harapan cakupan vaksinasi semakin cepat dan herd immunity dapat dicapai secepat mungkin,” kata Muslim, Selasa (28/9).

Saat ini katanya seperempat penduduk Kalsel di 13 kabupaten/kota sudah mendapatkan suntikan vaksin. Persisnya 26,5% warga yang terdiri dari masyarakat umum, ibu hamil dan lansia sudah menerima vaksin.

Dengan capaian itu, Muslim berharap agar herd immunity atau populasi kebal terhadap penyakit menular dapat memberikan perlindungan tidak langsung atau kekebalan kelompok bagi mereka yang tidak kebal terhadap penyakit menular.

Vaksinasi yang diselenggarakan BPP HIPMI tentu sangat membantu upaya percepatan vaksin yang di selenggarakan. Selain 12 ribu dosis di Tanah Bumbu, HIPMI sebelumnya telah menargetkan 40 ribu vaksin untuk pelajar di Banjarbaru.

Besok, BPP HIPMI Gelar Vaksinasi di Pulau Laut Kotabaru

Rizal Khalqi
Zainal

FOTO: Vaksinasi massal yang diselenggarakan BPP HIPMI di Tanbu, tempo hari sangat membantu upaya Pemprov Kalsel capai tujuan herd imunity di Banua. Foto-bakabar.com

Kalsel/Breaking

Percepatan Vaksinasi, Kalsel, Kadinkes Kalsel HM Muslim, Vaksinasi Massal, Tanbu, Ketua BPP HIPMI Mardani H Maming, Vaksinasi BPP HIPMI, bakabar.com

Tags
Kalsel


Komentar
Banner
Banner